Sukses

Paling Boros, Barcelona 'Bayar' Rp 1,5 M untuk Satu Gol

Fakta mencengangkan terkuak dari statistik perbandingan harga transfer pemain anyar Barcelona dengan jumlah gol.

Liputan6.com, Jakarta Ada fakta menarik soal Barcelona yang diolah Marca. Disebutkan, Barcelona harus membayar 1 juta euro (Rp 1,5 Miliar) untuk satu gol yang diciptakan pemain baru.

Jika dilihat dari satu dekade, ini menjadi pengeluaran paling boros. Inilah hasil perbandingan statistik klub-klub Eropa jika dilihat dari harga transfer dibagi jumlah gol yang dicetak pemain baru tersebut.

Mengejutkan, 'harga' gol pemain anyar Barcelona jauh lebih tinggi ketimbang Real Madrid. Los Blancos hanya 'membayar' 415.981 euro untuk satu gol yang dicetak pemain baru mereka.

Madrid menjadi klub paling sedikit keluarkan uang kedua setelah Bayern Muenchen dalam statistik ini. Cukup mengejutkan memang karena Los Blancos terkenal klub yang royal belanja pemain.

Klub ibukota Spanyol ini tak sungkan keluarkan dana 96 juta euro untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Bernabeu pada 2009 lalu. Begitu juga dana 91 juta euro untuk Gareth Bale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibra Gagal

Untunglah, harga mahal itu bisa terbayar dengan torehan gol mereka yang juga impresif. Kegagalan paling besar Barcelona terjadi saat membeli Zlatan Ibrahimovic dengan harga 69,5 juta euro.

Karena hanya membela Barcelona satu musim, harga satu gol dari 22 gol yang dicetak Ibra yaitu 3,159 juta euro. Meski demikian, ada hal yang patut dicatat dari catatan minor Barcelona ini.

Pemain-pemain anyar Barcelona kerap kesulitan cetak gol. Ini karena sang mega bintang Lionel Messi mendominasi torehan gol dalam satu dekade terakhir.

Inilah yang membuat siapapun bintang yang datang ke Camp Nou harus siap-siap tersisih Messi. Mungkin kini, Luis Suarez sudah bisa ungguli Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Neymar

Video Terkini