Sukses

Striker Ini Menangis Sebelum Gabung Arsenal

Ia menjalani laga terakhir dan menyampaikan salam perpisahan kepada pendukung klubnya.

Liputan6.com, London - Arsenal dua pekan lalu mengumumkan telah mengontrak striker muda Jepang, Takuma Asano. The Gunners memboyong pemain berusia 21 tahun itu dari Sanfrecce Hiroshima dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Sebelum mendarat di Stadion Emirates, Asano menjalani pertandingan terakhirnya di kompetisi J-League. Laga terakhir Asano mempertemukan Sanfrecce Hiroshima dengan Yokohama F. Marinos, sebuah partai klasik.



Pertandingan berlangsung sengit, Yokohama memimpin lebih dulu di babak pertama, tapi Hiroshima membalas dengan dua gol di babak kedua. Sayang, pada menit-menit terakhir, Yokohama menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Yang menarik, seusai pertandingan tersebut, semua mata tertuju pada Asano. Dia pun didapuk untuk mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter Sanfrecce Hiroshima, yang memenuhi stadion untuk menyaksikannya terakhir sebelum gabung Arsenal.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Asano terlihat begitu emosional ketika harus menyampaikan kata-kata perpisahan kepada para pendukung Sanfrecce Hiroshima. Sebelum berbicara di hadapan suporter, air mata Asano tak terasa menetes.

Setelah menyampaikan kata-kata perpisahan, seperti yang biasa dilakukan dalam budaya Jepang, Asano membungkuk sebagai tanda terima kasih dan berpamitan. Dalam beberapa hari ke depan, dia akan terbang ke London untuk bergabung dengan tim besutan Arsene Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Takuma Asano merupakan seorang pemain sepak bola Jepang yang berposisi sebagai penyerang.
    Takuma Asano merupakan seorang pemain sepak bola Jepang yang berposisi sebagai penyerang.

    Takuma Asano