Sukses

Prediksi Persela Vs Arema, Ibarat David Lawan Goliath

Arema unggul segalanya dari Persela, yang bertindak sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Lamongan - Arema Cronus bertandang ke kandang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo, Senin (18/7/2016) malam WIB. Bedanya kondisi kedua tim membuat laga ini diibaratkan seperti kisah David dan Goliat.

Posisi Arema dan Persela di tangga klasemen memang terbilang berbeda sangat jauh. Singo Edan kukuh di peringkat kedua dengan koleksi 20 poin, sementara Laskar Joko Tingkir terbenam di dasar klasemen dengan koleksi enam poin. Berdasarkan catatan tersebut, Arema pantas dianggap superior jelang pertemuannya dengan Persela.



Tak hanya tangga klasemen, statistik pertandingan kedua tim juga bak langit dan bumi. Arema yang bertindak sebagai tim tamu akan didukung dengan statistik rekor pertandingan yang apik.

Dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016, Arema belum terkalahkan dengan rincian empat menang dan satu kalah. Sangat bertolak belakang dengan pencapaian Persela dalam lima laga terakhir yang meraih dua menang dan tiga kalah.



Perbedaan lain antara kedua juga bisa dilihat dari kualitas para pemain yang dimiliki. Di atas kertas, Arema yang rata-rata dihuni oleh pemain berlevel timnas Indonesia seperti, Raphael Maitimo, Kurnia Meiga hingga Cristian Gonzales akan lebih diunggulkan ketimbang Persela.

Kendati diungglkan di segala aspek bakal memenangi laga melawan Persela, Arema memilih untuk tak mau memandang remeh lawan. Cristian Gonzales dan kawan-kawan diharapkan untuk tetap tampil baik dan penuh determinasi.



"Setelah kalah dari Gresik United dan Persipura di Lamongan, mereka melakukan perubahan pelatih, ini membuat penampilan mereka membaik, karena selama bermain di Lamongan mereka belum kalah," kata pelatih Arema, Milomir Seslija seperti dikutip dari Wearemania.

"Meski mereka semakin membaik, kami tak ada beban. Saya respek kepada Persela, karena mereka tim bagus yang bisa jadi lawan tangguh bagi Arema," ucapnya.

Pada laga nanti Arema dipastikan bakal tampil pincang setelah dua pemain pilar, Esteban Vizcarra dan Hendro Siswanto absen karena cedera.



Beralih ke kubu tuan rumah, kondisi yang tidak diunggulkan membuat Persela akan tampil tanpa beban. Biasanya klub yang bermain dengan kondisi seperti ini mampu membuat kejutan jika berhadapan dengan lawan yang lebih difavoritkan.

Demi memompa semangat para pemain, jajaran manajemen Persela bahkan telah menjanjikan bonus besar jika mampu mengalahkan Arema. Hal ini tentu semakin melecutkan semangat Choirul Huda dan kawan-kawan jelang bentrok.



Seperti dalam kisah, David yang berbadan lebih kecil ternyata mampu mengalahkan Goliath yang berbadan raksasa. Cerita itu sekaligus membuktikan Persela memiliki peluang untuk mengalahkan Arema dan membungkam prediksi banyak pihak.

Prakiraan susunan pemain:

Persela (4-2-3-1): Choirul Huda; Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, Zainal Haq, Tamsil Sijaya, Victor Pae, Zainal Arifin, Steven Imbiri, Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo

Arema Cronus: (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi; Juan Revi, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic, Ahmad Nufiandani; Cristian Gonzales, Gustavo Giron Marulanda

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini