Sukses

Van Gaal Kembali ke Manchester Demi Restoran Favorit

Kehadiran Louis Van Gaal ditemani oleh istrinya Truus dan sejumlah rekannya.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, digadang-gadang sebagai penyelamat Manchester United setelah ditinggal manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Pria yang juga dijuluki si Tulip Besi itu datang ke Old Trafford menggantikan David Moyes yang gagal total menukangi Setan Merah.

Namun Van Gaal juga tidak bisa berbuat banyak. Di bawah rezim mantan pelatih Ajax Amsterdam itu, Manchester United tak kunjung membaik. Sepanjang kariernya bersama MU, Van Gaal hanya mampu mempersembahkan gelar Piala FA. Akibatnya kontraknya pun tidak diperpanjang lagi.

Van Gaal dipecat, dua hari setelah MU sukses memenangkan Piala FA atau 23 Mei 2016. Sebagai gantinya, MU merekrut Jose Mourinho, pelatih yang sempat menganggur usai dipecat Chelsea.  The Special One diikat selama tiga tahun dalam dan sudah mulai menata skuat MU. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Van Gaal belum lama ini kembali Manchester. Di datang untuk mengucapkan salam perpisahan terakhir sebelum menetap di Belanda. Dia ditemani istrinya, Truus. Mereka tampak menikmati berkeliling kota dengan mobil Bentley seharga £300,000 milik Van Gaal.

Sejumlah sahabat juga ikut dalam mobil tersebut. Kehadiran Van Gaal Cs tentu saja menarik perhatian para pengunjung. Sebagian bahkan masih sempat untuk mengabadikan kehadiran mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Lupakan Manchester

Meski akhir kariernya di MU tidak mengenakkan, Van Gaal ternyata sulit melupakan Manchester. Pasalnya, banyak kenangan dan tempat-tempat yang telah membuatnya jatuh hati. Salah satunya adalah restoran China Wings yang telah menjadi favoritnya selama tinggal di kota Manchester. 

Selama menangani MU, Van Gaal memang rutin mengunjungi restoran ini. Itu sebabnya, dia juga kenal dekat dengan pemiliknya. Selain Van Gaal, striker Manchester United, Wayne Rooney dan mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini juga pernah mengunjungi restoran tersebut. 

Setelah resmi  meninggalkan MU, Van Gaal sebenarnya untuk sementara berniat menepi dari lapangan hijau. Namun belakangan, namanya justru dikaitkan dengan timnas Belgia yang belum lama ini ditinggal pelatihnya, Marc Wilmots. Wilmots dipecat usai kegagalan Belgia di Euro 2016.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Belgia, Francois De Keersemacker, juga tidak menutup diri terhadap Van Gaal. Sebaliknya, dia akan menjajaki kemungkinan tersebut bila Van Gaal memang bersedia. 

"Van Gaal bisa jadi kandidat yang potensial," katanya. "Kami akan lihat apakah dia bersedia maju sebagai kandidat. Jika ya, maka kami akan mengevaluasi pencalonannya," beber De Keersmaecker.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini