Sukses

Prediksi PS TNI Vs Perseru, Lanjutkan Tren Kemenangan

Rekor Perseru tengah buruk di 3 laga terakhir, sementara PS TNI baru merasakan kemenangan.

Liputan6.com, Bogor - PS TNI akan bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (18/7/2016). PS TNI dituntut untuk kembali menang pada laga ini.

PS TNI akhirnya memutus rentetan rekor tak pernah menang di TSC 2016,. Hasil itu diraih ketika Manahati Lestusen dan kawan-kawan menang 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor pada pekan kesembilan.

Pencapaian ini tentu bisa dijadikan momentum kebangkitan bagi klub yang diisi oleh anggota TNI tersebut. Apalagi mereka memiliki potensi untuk tampil mengejutkan seperti yang telah ditunjukkan di beberapa turnamen sebelumnya.

Masih segar di ingatan ketika PS TNI memecundangi Persib Bandung dengan skor akhir 2-0 di Piala Jenderal Sudirman. Hal ini tentu mengejutkan mengingat Maung Bandung kala itu berstatus sebagai juara ISL 2014 dan juga Piala Presiden 2015.

Sayangnya, performa PS TNI di TSC 2016 menurun drastis. Evaluasi pun langsung dilakukan dengan mengganti Eduard Tjong dengan Suharto. Hasilnya cukup menawan setelah kemenangan pertama berhasil diraih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Kini Perseru akan menjadi tantangan lain bagi PS TNI untuk menjaga konsistensi. Rasa optimistis PS TNI pun membumbung tinggi setelah Perseru gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di TSC 2016.

Parahnya lagi, kondisi mental para pemain Perseru sedang terganggu pasca dihajar 1-5 dari Barito Putera di laga terakhir sebelum Lebaran.

Meski begitu, Perseru tetap memiliki modal baik saat menjamu PS TNI. Arthur Bonai dkk. sejauh ini tidak pernah kalah jika melakoni laga kandang. Dari empat pertandingan mereka meraih dua menang dan dua seri.

Catatan tersebut tentu membuat pertandingan bakal berlangsung seru dan ketat. Apalagi keduanya saat ini terdampar di dasar klasemen setelah PS TNI berada di posisi 17 klasemen dengan 6 poin, sementara  Perseru ada diposisi 15 dengan 9 poin.

Perkiraan susunan pemain:

Perseru (4-2-3-1): Sukasto Efendi; Henry Njobi Elad, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Yance Youwey, Ronaldo Meosido, Fred Mote, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama, Amadou Gakou

PS TNI (4-4-2): Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Manahati, Legimin Raharjo, Irfandi, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini