Sukses

Juara MotoGP Jerman, Marquez Sempat Bingung

Pembalap Repsol Honda, Marquez keluar sebagai juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB. Di akhir balapan, Marquez sempat bingung dengan posisinya.

Balapan di Sachsenring diawali dengan lintasan basah. Marquez sendiri sempat keluar lintasan akibat tidak bisa mengontrol kecepatan motornya di tikungan kedelapan pada lap kesepuluh.

Baca Juga

  • Klasemen Pembalap MotoGP 2016 Usai Marquez Juara di Jerman
  • Bek MU Bicara Pola Latihan Mourinho
  • Tim Rio Haryanto Mulai Bikin Rival Ketar-ketir

Untungnya, pria berusia 23 tahun tersebut tidak terjatuh saat masuk gravel dan masih bisa melanjutkan balapan."Saat masuk gravel, saya berpikir: 'Memangnya ini balapan motorcross'. Setelah kembali ke lintasan, saya langsung tancap gas untuk mengembalikan posisi," kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Nasib baik menghampiri Marquez. Di pertengahan balapan, lintasan mulai kering. Dia pun memutuskan untuk mengganti motornya yang sudah menggunakan ban kering pada lap ke-17.

Usai ganti motor, kecepatan Marquez menggila. Dia melewati semua pembalap yang belum masuk pit dengan mudahnya. Pada lap ke-23, Marquez memimpin balapan setelah lima rider terdepan, yakni Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Barbosa, dan Jack Miller masuk pit.

"Itu balapan yang gila, karena saya tidak tahu posisi. Ketika itu saya melihat posisi saya berada di P4 dan melihat jarak dengan P1 hingga 20 detik. Kemudian saya berkata: 'Ini berita yang bagus dan saya akhirnya berhasil memimpin'," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Kemenangan di Jerman membuat Marquez semakin kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan mengemas 170 poin. Dia unggul 48 poin dari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini