Sukses

Duel Bintang Persela Vs Arema: Hamka Siap Jegal Dzumafo

Hamka dan Dzumafo akan sering berduel dalam laga Persela versus Arema.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan bakal menjamu Arema Cronus di Stadion Surajaya, Lamongan pada Senin (18/7/2016) dalam lanjutan pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Bintang dari kedua tim, Herman Dzumafo dan Hamka Hamzah diprediksi akan sering berhadapan dalam laga nanti.

Laga nanti diprediksi bakal berjalan panas. Pasalnya, pertandingan di Surajaya ini bertajuk Derby Jawa Timur yang memiliki perbedaan misi.

Laskar Joko Tingkir bertekad meraih poin penuh di markasnya sendiri. Apalagi, usai dipegang Sutan Harhara, performa Choirul Huda dkk mengalami penanjakan performa.

Dari tiga laga terakhir, sudah dua kemenangan yang berhasil diraih Persela. Dzumafo bisa dibilang jadi salah satu aktor lantaran menjadi top skorer sementara bagi Laskar Joko Tingkir.

Di lain sisi, Arema datang ke Surajaya dengan keyakinan tinggi. Mereka mengusung tiga poin untuk menjaga posisinya di puncak klasemen sementara TSC 2016.



Hamka Hamzah dalam hal ini memainkan dua peran untuk Arema. Pertama, dalam hal bertahan, kemudian dia juga rajin mencetak gol.

Herman Dzumafo vs Hamka Hamzah

Penampilan Dzumafo bersama Persela memang bak cahaya dalam kegelapan. Saat mereka terpuruk dalam laga-laga awal, Dzumafo masih tokcer dengan dua gol dalam lima partai awal.

Tajinya kembali terbukti di bawah arahan Sutan Harhara. Ini dibuktikan kala Persela mengalahkan Barito Putera pada pekan kedelapan yang dihelat 27 Juni 2016.

Penyerang asal Kamerun ini sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut yang melengkapi statusnya sebagai top scorer Laskar Joko Tingkir.



Selain mencetak gol, striker berusia 36 tahun tersebut juga rajin membuka peluang bagi rekan-rekannya. Ini dibuktikan kala dia berhasil mengemas dua assist untuk Persela dalam sembilan pekan terakhirnya.

Akan tetapi, ketajamannya bakal bisa terhambat oleh tangguhnya Hamka Hamzah. Belakangan, Hamka tampil menawan dalam mengawal lini belakang Arema.

Ya, mantan bek Persija Jakarta ini bisa dibilang menjadi salah satu aktor kokohnya lini belakang Singo Edan. Sejauh ini, Arema baru kebobolan tiga gol saja dalam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Hamka juga bisa dibilang berperan dalam 126 tekel sukses yang diraih oleh Arema dengan 58 persen sempurna. Bahkan, dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan sapuan bola, yakni empat kali.



Tangguh di belakang, Hamka ternyata juga terampil dalam hal mencetak gol. Secara mengejutkan, Hamka juga malah menjadi top scorer sementara Singo Edan dengan raihan tiga golnya.

Tipikalnya yang kerap maju jauh membantu penyerangan, sejauh ini cukup efisien. Selain tiga golnya itu, pemain yang pernah perkuat Pusamania Borneo FC ini juga sudah mengantongi satu assist.

Akan tetapi, dalam laga nanti Hamka harus menahan dirinya kembali maju terlalu jauh. Pasalnya, Dzumafo siap menerkam dan membawa Persela menang dalam laga nanti.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini