Sukses

Petir Bantu Klub Gurem Pecundangi Swansea City

Swansea City sedang melakoni tur ke Amerika Serikat untuk persiapan Liga Inggris 2016/17.

Liputan6.com, Virginia - Swansea City mungkin harus berpikir dua kali jika ingin mengajak klub gurem melakukan pertandingan persahabatan. Pasalnya, klub gurem biasanya tak punya stadion yang cukup memadai untuk menghelat pertandingan.

Seperti dilansir 101great goals, pertandingan persahabatan Swansea melawan klub divisi tiga Amerika Serikat, Richmond Kickers harus tertunda pada menit 42. Tertundanya pertandingan dikarenakan cuaca buruk. Petir dan hujan deras membuat pertandingan harus ditunda selama 95 menit!

Sebelum pertandingan ditunda, Swansea sendiri sedang tertinggal 0-1 setelah Jordi Amat membuat gol bunuh diri. Saat pertandingan dimulai kembali, Swansea malah kebobolan lagi lewat gol Anthony Grant.

Dalam pertandingan itu, Manajer Swansea, Francesco Guidolin banyak mengutak-atik komposisi tim. Di babak pertama, manajer asal Italia ini menurunkan mayoritas pemain lapis kedua.

Baru pada babak kedua, Guidolin menurunkan beberapa amunisi andalannya seperti Nathan Dyer dan Angel Rangel. Meski memeroleh banyak peluang, Swansea tak bisa menghindar dari kekalahan 0-2. Petir dianggap sebagai salah satu penyebab permainan The Swans rusak.

Swansea sendiri akan membuka Liga Inggris 2016/17 dengan bertandang ke markas tim promosi Burnley pada Sabtu (13/8/2016) bulan depan. Dua pekan berikutnya, mereka akan bertandang ke markas juara bertahan, Leicester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini