Sukses

Messi Pensiun, Argentina Terancam Tak Lolos Piala Dunia 2018

Lionel Messi frustrasi dengan kiprahnya bersama Timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama Timnas Argentina setelah gagal memenangkan Copa America Centenario 2016, awal bulan ini. Messi merasa frustrasi dengan kiprahnya bersama Tim Tango (sebutan Argentina).

Striker berusia 29 tahun itu belum bisa mempersembahkan gelar untuk negaranya. Padahal, dia sudah tampil di empat pertandingan final turnamen bergengsi antar-negara bersama Argentina.

Baca Juga

  • Klasemen Pembalap MotoGP 2016 Usai Marquez Juara di Jerman
  • Bek MU Bicara Pola Latihan Mourinho
  • Tim Rio Haryanto Mulai Bikin Rival Ketar-ketir

Menurut mantan pelatih asal Argentina, Cesar Luis Menotti, keputusan Messi bisa berdampak buruk bagi negaranya sendiri. Menotti menyebut Argentina bisa gagal lolos ke putaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

"Hanya ada lima tim yang lolos ke Rusia dari zona Amerika Selatan. Tanpa Lionel Messi, Argentina bisa punya risiko kehilangan kesempatan itu," kata Menotti, dikutip dari Four Four Two.

"Mungkin sekarang Argentina harus mempersiapkan secara matang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar," ucap pria berusia 77 tahun tersebut.

Saat ini, di papan klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Argentina berada di posisi ketiga. Tim Tango baru mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan.

Argentina hanya unggul satu poin dari Chile yang berada di posisi keempat dan Kolombia yang menempati urutan kelima. Tim Tango baru bisa mencetak enam gol selama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini