Sukses

Inilah 5 Raja Dribel Liga Inggris

Di Liga Premier Inggris ada lima pemain yang jago melakukan dribel.

Liputan6.com, London - Sepak bola merupakan olahraga permainan yang paling populer di dunia. Permainan ini sangat menarik bila ada pemain yang menunjukkan aksi individunya untuk mengelabui lawan.

Baca Juga

  • Klasemen Pembalap MotoGP 2016 Usai Marquez Juara di Jerman
  • Bek MU Bicara Pola Latihan Mourinho
  • Tim Rio Haryanto Mulai Bikin Rival Ketar-ketir

Ada beberapa cara yang dilakukan pemain untuk melewati adangan lawan. Selain melakukan kombinasi umpan, pemain juga bisa melakukan dribel bola untuk melewati musuh.

Teknik ini bisa dikatakan sangat sulit. Sebab, selain harus memiliki kecepatan, pemain juga harus cerdik agar bisa menipu lawan. Penggunaan teknik dribel yang tepat dan akurat akan membuat lawan terkecoh serta meningkatkan kualitas diri setiap pemain.

Namun, tidak semua pemain punya kemampuan dan teknik ini. Hanya pemain-pemain "terpilih" yang bisa menghibur penonton dengan aksi-aksi dribel gemilangnya.

Dulu, ada nama Garrincha (Brasil) dan Diego Maradona (Argentina) yang dikenal memiliki kemampuan dribel nyaris sempurna. Di era masa kini, ada Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) yang kerap mempertontonkan aksinya di Liga Spanyol.

Di Liga Inggris, yang sangat mengutamakan kecepatan dan power, aksi-aksi dribel juga kerap terhampar di lapangan.
Siapa saja "raja-raja" dribel Liga Inggris? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez
Gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Premier Inggris 2015/16. Tidak hanya jago menciptakan peluang, Mahrez juga rajin mencetak gol.

Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 17 gol dari 11 assists dari 37 pertandingan di Liga Premier Inggris. Pria berusia 25 tahun tersebut punya teknik dribel yang sangat bagus.

Buktinya, Mahrez berhasil melakukan 131 dribel dari 232 kesempatan yang dimilikinya. Tingkat keberhasilannya mengelabuhi lawan dengan cara dribel bola sebesar 56 persen.

3 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial bergabung dengan Manchester United sejak awal musim lalu. Dia menandai debutnya di Liga Premier Inggris dengan mencetak satu gol yang membuat MU menang 1-0 atas Liverpool.

Striker Timnas Prancis itu memiliki teknik dribel yang sangat bagus. Sepanjang Liga Premier Inggris musim lalu, Martial berhasil melakukan 84 dribble dari 182 percobaan.

Kelihaiannya menggiring bola membuat striker berusia 20 tahun itu menjadi mesin gol MU pada musim lalu.  Martial berhasil mencetak 11 gol dari 31 pertandingan.

4 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Winger Timnas Chile, Alexis Sanchez merupakan motor serangan Arsenal pada musim lalu. Selain memiliki kecepatan, mantan pemain Barcelona memiliki teknik menggiring bola yang sangat luar biasa.

Sanchez tercatat mengelabuhi lawan dengan cara menggiring bola sebanyak 101 kali dari 165 kesempatan. Tinggkat keberhasilannya dalam menggiring bola pun sangat tinggi, yakni 61 persen.

Berkat kemampuannya itu, Sanchez bisa menciptakan 62 peluang untuk Arsenal. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga mencetak 13 gol dari 30 pertandingan Liga Premier Inggris musim 2015/16.

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling
Inggris punya pemain cepat yang juga memiliki kemampuan menggiring bola sangat luar biasa. Pemain yang dimaksud adalah winger Manchester City, Raheem Sterling.

Musim lalu, pria berusia 21 tahun tersebut berhasil melakukan dribel sebanyak 41 kali dari 79 kesempatan. Persentase keberhasilannya mengelabuhi musuh dengan cara ini sebesar 52 persen.

Kecepatannya membuat Sterling sering menjadi target permainan kasar tim lawan. Buktinya, dia mendapat 53 tekel keras dari lawan sepanjang Liga Premier Inggris musim lalu.

6 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho
Gelandang serang Brasil milik Liverpool, Philippe Coutinho juga punya teknik dribel yang luar biasa. Kemampuannya menggiring bola sering membuat lini pertahanan lawan.

Pada musim lalu, Coutinho bermain sebanyak 26 kali bersama Liverpool di Liga Premier Inggris. Dari 82 percobaan menggiring bola, pemain berusia 24 tahun itu sukses sebanyak 49 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 60 persen.

Kemampuannya ini membuat Coutinho bisa menciptakan banyak peluang untuk The Reds. Dia berhasil membuat 49 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Liverpool menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini