Sukses

Madrid Tanpa Ronaldo di 3 Laga Awal

Cristiano Ronaldo sudah menjalani terapi oksigen untuk mempercepat pemulihan cederanya.

Liputan6.com, Madrid - Cedera yang menimpa Cristiano Ronaldo di final Piala Eropa 2016 membuat Real Madrid rugi. Pasalnya, CR7 dipastikan absen saat Madrid bertemu Sevilla di Piala Super Eropa, 8 Agustus 2016.

Berbagai cara telah ditempuh Ronaldo demi mempercepat pemulihan kondisinya. Bahkan saat keluarganya berlibur ke Ibiza, mantan pemain Manchester United itu tetap menyempatkan diri berkunjung ke klinik dan menjalani terapi oksigen untuk meyembuhkan cedera lutut yang diderita. 

Namun seperti dilansir Marca, upaya Ronaldo tidak berjalan mulus. Sebab belakangan, pemain asal Portugal itu justru diminta beristirahat lebih lama. Ronaldo bahkan dikhawatirkan tidak bisa tampil pada dua laga perdana Madrid di La Liga musim ini, yakni melawan Real Sociedad dan Celta Vigo.  

Dengan demikian, penampilan perdana Ronaldo bersama Los Blancos baru dimulai saat menjamu Osasuna, 11 September 2016.

Selain klub, cedera Ronaldo juga berimbas kepada timnas Portugal. Sebab jawara Euro 2016 itu terancam tidak bisa menggunakan jasa CR7 saat menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Ronaldo mengalami cedera lutut saat tampil di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis, 10 Juli lalu. Mantan pemain Sporting Lisbon itu hanya mampu bermain selama 25 menit. Ronaldo terpaksa ditarik keluar setelah tidak kuat menahan rasa sakit usai di-tackling pemain Prancis, Dimitri Payet. 

Meski tanpa Ronaldo, Portugal akhirnya berhasil memenangkan laga. Gol semata wayang Eder pada menit ke-109 membawa Selecao unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini