Sukses

Rapor Pemain Arema Cronus Saat Bungkam Persela

Arema meraih kemenangan dua gol tanpa balas di markas Persela.

Liputan6.com, Jakarta- Arema Cronus berhasil mempertahankan diri di puncak klasemen usai menang 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (18/7/2016) malam WIB. Kemenangan ini menjadi penting karena Arema tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya.
Pemain yang absen adalah Ezteban Vizcarra, Srdan Lopicic hingga Hendro Siswanto. Kondisi ini membuat pelatih Arema, Milomir Seslija memainkan beberapa pemain cadangan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang absen. Alhasil, daya serang Arema menurun drastis bahkan tercatat hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang.
 
Dari dua tembakan tersebut lahir gol dari kaki Sunarto pada menit ke-65 dan Cristian Gonzales pada menit ke-83. Hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan Arema bertahan. 
 
Hasil positif ini membuat Arema berada di puncak klasemen dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan. Di peringkat kedua ada Madura United yang membuntuti dengan koleksi 20 poin.
 
Berikut adalah rapor pemain Arema kontra Persela:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurnia Meiga (7): Tampil sangat apik sepanjang pertandingan. Tercatat enam penyelamatan berhasil dia buat pada laga ini.
 
Johan Alfarizie (7): Disiplin dalam bertahan juga agresif saat menyerang. Alfarizie mencatatkan satu assist untuk membantu Cristian Gonzales mencetak gol.
 
Goran Gancev (6): Performanya kurang memuaskan karena berulang kali kalah duel dengan Herman Dzumafo yang mampu melepaskan tembakan.
 
Hamka Hamzah (6,5): Disiplin dalam menjaga pertahanan. Hamka juga sempat mengancam lewat tembakan keras kaki kanan yang melayang tipis di atas mistar gawang Choirul Huda.
 
Benny Wahyudi (6): Mampu meredam permainan agresif Victor Pae.
 
Juan Revi (6): Sempat mengalami cedera pada pelipis hingga membuatnya harus bermain dengan perban di kepala. Alhasil performa Juan tidak begitu baik karena berulang kali salah melepaskan umpan.
 
Raphael Maitimo (6,5): Konsisten selama 90 menit untuk menjaga keseimbangan di lini tengah dan juga memulai serangan.
 
Ferry Aman Saragih (6,5): Bermain sangat baik di tengah terutama saat membantu serangan. Ferry sempat mendapatkan peluang emas lewat sepakan kaki kiri. Sayang bola melenceng tipis di samping tiang gawang Huda.
 
Ahmad Nufiandani (6): Menggantikan peran Srdan Lopicic yang absen, Nufiandani bermain sangat baik. Sayang dia harus mengalami cedera dan digantikan oleh Sunarto.
 
Cristian Gonzales (7,5): Tampak terus berjuang sepanjang 90 menit. Kerja kerasnya mampu membuat peluang emas bagi Arema. Puncaknya ketika El Loco mampu mencetak gol memanfaatkan umpan Al farizie.
 
Antoni Putro (6): Menggantikan peran Ezteban Vizcarra, Antoni Putro sempat membuat repot barisan pertahanan Persela. Sayang tidak ada peluang matang lahir dari kakinya.
 
Pemain Cadangan:
 
Sunarto (7): Masuk sebagai pemain pengganti, Sunarto menjadi pahlawan setelah gol indahnya tercipta usai mengecoh dua bek Persela.
 
Gustavo Giron (5,5): Tak ada yang istimewa dari performa Giron.
 
Syaiful Indra Cahya (6): Bermain sangat baik saat dimasukkan sebagai pemain pengganti.
 
(Yosef Deny Pamungkas)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini