Sukses

Ini Bocoran Formasi yang Bakal Dipakai Mourinho di MU

Mourinho tidak akan memainkan Rooney sebagai gelandang tengah lagi.

Liputan6.com, Jakarta Manajer anyar Manchester United Jose Mourinho baru menjalani satu pertandingan sejak ditunjuk menggantikan Louis van Gaal. Meski demikian, Mourinho sudah mendapatkan gambaran mengenai formasi yang akan dipakainya di MU pada musim 2016/2017.

Mourinho dilaporkan The Daily Record akan mengusung formasi 4-2-3-1. Mourinho telah menemukan pemain-pemain yang tepat untuk mengisi lini serang Setan Merah.

Zlatan Ibrahimovic akan ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Wayne Rooney diplot sebagai gelandang serang. Anthony Martial dan pemain baru Henrikh Mkhitaryan bakal diturunkan di sektor sayap.

Ibra, Rooney dan Martial sendiri masih belum pernah dijajal secara langsung oleh Mourinho. Ketiganya absen saat MU menang 2-0 atas Wigan Athletic di laga perdana Mourinho. Mereka masih menikmati libur musim panas.

Mourinho memang sudah berjanji akan kembali memainkan Rooney di lini depan. Di era, Van Gaal, Rooney cukup sering ditempatkan sebagai gelandang tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Pogba

Sedangkan untuk posisi gelandang tengah, Mourinho masih menunggu kedatangan Paul Pogba dari Juventus. Gelandang Prancis ini jadi buruan utama Mourinho setelah menyelesaikan pembelian Ibra, Mkhitaryan dan Eric Bailly.

MU berencana membayar 120 juta euro untuk bisa memiliki Pogba. Namun usaha memulang Pogba tidak akan mudah. Real Madrid juga sangat berminat kepada pemain berkebangsaan Prancis ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini