Sukses

6 Bintang Ini Bakal Berganti Klub di Bursa Transfer

Barcelona, Napoli, Chelsea, dan Manchester United paling aktif di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas semakin seru. Beberapa tim elite Eropa sudah mendapatkan pemain buruannya.

Manchester United, misalnya. Klub asal Inggris itu mendapatkan tiga pemain: Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Namun, manajer MU, Jose Mourinho mengatakan bahwa masih ada satu pemain lagi yang bakal datang ke Old Trafford.

Baca Juga

  • Mourinho Bakal Asah Bek Baru MU Agar Sehebat Pemain Madrid
  • Inilah 5 Raja Dribel Liga Inggris
  • Striker Bidikan Juventus Beri Kode Gabung Barcelona

Sementara Chelsea sudah menambah dua pemain ke Stamford Bridge Stadium, yakni Michy Batshuayi dan N'Golo Kante. Sayangnya, manajer Chelsea, Antonio Conte gagal merekrut gelandang idamannya, Radja Nainggolan yang memutuskan untuk bertahan bersama AS Roma.

Di Spanyol, juara La Liga musim lalu, Barcelona merekrut bek tangguh Timnas Prancis, Samuel Umtiti. Pria berusia 22 tahun tersebut direkrut Barcelona dari Lyon dengan mahar sebesar 25 juta euro atau senilai Rp 362 miliar.

Sedangkan klub asal Italia, Juventus sudah mendatangkan mendapatkan tiga pemain incarannya, yakni Miralem Pjanic, Medhi Benatia, dan Dani Alves.

Namun, tentu, bursa transfer musim panas tidak hanya sampai di situ. Sampai sekarang, masih ada beberapa pemain yang bakal berganti klub. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi
Sebenarnya, Mauro Icardi masih memiliki hasrat membela Inter Milan. Dia masih memiliki kontrak bersama Nerazzurri --sebutan Inter-- hingga 30 Juni 2019.

Namun, Icardi merasa dibohongi oleh manajemen Inter yang belum memberikan kenaikan gaji.  Agen sekaligus istirnya, Wanda Nara, mengatakan bahwa Icardi bisa saja meninggalkan Inter pada bursa transfer musim panas ini.

Wanda menyebut ada dua klub besar di Serie A yang tertarik mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut, yakni Juventus dan Napoli. Demi mendapatkan tanda tangan Icardi, Juventus dan Napoli bersedia menebus klausul jualnya seharga 30 juta euro atau setara dengan Rp 506 miliar.

Pria kelahiran Rosario, Argentina itu merupakan pemain paling produktif di Inter. Dari 105 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter, Icardi bisa mencetak 52 gol.

3 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba
Nama gelandang Juventus, Paul Pogba sangat ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas ini. Pria berusia 23 tahun tersebut diincar dua klub top Eropa, Real Madrid dan Manchester United.

Bahkan, MU sudah menyiapkan anggaran besar demi mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut. Tim besutan Jose Mourinho itu bersedia menyerahkan mahar sebesar 105 juta pounds atau senilai dengan Rp 1,8 triliun.

Madrid dan MU tertarik dengan kemampuan Pogba mengatur irama permainan di lini tengah Juventus. Pada Serie A 2015/16, Pogba berhasil menggiring bola sebanyak 102 kali dari 166 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 61 persen.

Pogba juga mencetak delapan gol dan menyumbang 12 assists dari 35 pertandingan bersama Juventus. Sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa menciptakan 54 peluang.

4 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Performa Antoine Griezmann bersama Timnas Prancis di Piala Eropa 2016 membuat kagum banyak klub besar Eropa. Griezmann merupakan top skorer Piala Eropa dengan mengemas enam gol.

Ketajamannya itu membuat juara La Liga musim lalu, Barcelona tertarik memboyongnya ke Camp Nou Stadium. Los Blaugrana bakal merekrut Griezmann bila Neymar memilih hengkang ke MU.

Selain Barcelona, klub asal Jerman, Bayern Muenchen juga tertarik mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Carlo Ancelotti, pelatih Muenchen, butuh Griezmann untuk menggantikan peran Arjen Robben yang rentan cedera.

Bila Barcelona dan Muenchen berniat mendapatkannya maka harus menyerahkan uang sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun ke rekening Atletico Madrid.

5 dari 7 halaman

Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang
Selain Pogba, striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang juga digosipkan menjadi pemain keempat yang bakal didatangkan Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas ini.

Pria berusia 27 tahun tersebut dinilai Mourinho menjadi tandem yang tepat untuk Zlatan Ibrahimovic di lini depan Setan Merah. Musim lalu, Aubameyang mencetak 25 gol dari 31 pertandingan di Bundesliga.

Bila Setan Merah berniat mendatangkannya ke Old Trafford Stadium, maka mereka harus menyerahkan uang tunai sebesar 45 juta euro (Rp 651 miliar) kepada Dortmund.

6 dari 7 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez
Setelah ditinggal N'Golo Kante ke Chelsea, juara Liga Premier Inggris musim lalu, Leicester City kemungkinan besar bakal kehilangan pemain terbaiknya, Riyad Mahrez. Pemain asal Ajzajair itu masuk dalam radar Barcelona.

Tidak hanya jago menciptakan peluang, Mahrez juga rajin mencetak gol. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 17 gol dari 11 assists dari 37 pertandingan di Liga Premier Inggris. Pria berusia 25 tahun tersebut punya teknik dribel yang sangat bagus.

Buktinya, Mahrez berhasil melakukan 131 dribel dari 232 kesempatan yang dimilikinya. Tingkat keberhasilannya mengelabuhi lawan dengan cara dribel bola sebesar 56 persen.

Untuk mendapatkan pemain terbaik Liga Premier Inggris musim lalu itu, Barcelona harus membayar mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 506 miliar.

7 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho juga masuk dalam daftar buruan Barcelona. Pria berusia 24 tahun itu diproyeksikan bakal menggantikan peran Andres Iniesta.

Pada musim lalu, Coutinho bermain sebanyak 26 kali bersama Liverpool di Liga Premier Inggris. Dari 82 percobaan menggiring bola, pemain berusia 24 tahun itu sukses sebanyak 49 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 60 persen.

Kemampuannya ini membuat Coutinho bisa menciptakan banyak peluang untuk The Reds. Dia berhasil membuat 49 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Liverpool menjadi gol.

Demi mendapatkan Coutinho, Barcelona bersedia melepas klausul jualnya sebesar 35 juta euro atau senilai dengan Rp 506 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.