Sukses

CR7 Sukses di Portugal, Messi Tetap Nomor Satu

Cristiano Ronaldo memenangkan Piala Eropa 2016 untuk Portugal.

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo baru saja meraih kesuksesan bersama negaranya, Portugal. Mega bintang Real Madrid itu memenangkan Piala Eropa 2016 untuk Portugal.

Kesuksesan pemain berusia 31 tahun tersebut langsung dibandingkan dengan rivalnya bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut beberapa media asing, Ronaldo lebih hebat ketimbang Messi.

Baca Juga

  • Mourinho Bakal Asah Bek Baru MU Agar Sehebat Pemain Madrid
  • Inilah 5 Raja Dribel Liga Inggris
  • Striker Bidikan Juventus Beri Kode Gabung Barcelona

Ini karena Messi belum bisa mempersembahkan gelar untuk negaranya, Argentina. Padahal, dia sudah tiga kali tampil di final Copa America 2007, 2015, dan 2016. Messi juga pernah tampil di final Piala Dunia 2014 bersama Tim Tango.

Meski demikian, legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Messi tetap pemain yang tidak tergantikan. "Bagi saya, tidak ada titisan Messi. Tidak ada satu pun pemain yang lebih baik darinya," katanya, dikutip dari Mirror.

"Tidak ada pemain yang berada di tingkat paling atas seperti Messi. Meski beberapa media membuat cerita perbandingan antara Ronaldo dan Messi, tapi keduanya hanya tahu tentang bermain sepak bola, bukan sekadar persaingan mereka," kata Xavi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Nomor 1

Pria asal Spanyol tersebut menambahkan, sosok Messi merupakan pemain yang tidak lahir dua kali sepanjang sejarah. Xavi juga menyebut beberapa pemain seperti Eden Hazard hingga Neymar belum tentu bisa mengikuti jejak pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Ketika Messi mengakhiri kariernya, akan ada Neymar, Hazard atau 10 pemain lain yang tingkatnya sama. Tapi tidak ada yang mampu memiliki keunggulan seperti Messi," ujar Xavi.

Messi sendiri sudah memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Argentina. Dia mengambil keputusan tersebut karena frustrasi belum bisa mempersembahkan gelar untuk negaranya, Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini