Sukses

Masa Depan James di Madrid Tidak Jelas

Zidane tidak menggaransi tempat utama buat James Rodriguez.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan James Rodriguez di Real Madrid belum jelas. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak menjamin, James bakal jadi pemain utama di musim kompetisi 2016/17.

"Saya tidak ingin mengatakan pada Anda bahwa James adalah pemain utama. Dia pemain penting dan mari kita lihat di musim kompetisi kali ini. Saya punya skuat yang gemuk dan itu rumit," kata Zidane.

James sebelumnya sudah terus dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, gelandang asal Kolombia ini tidak lagi mendapat tempat di tim utama setelah rezim berganti ke tangan Zidane.

Selain itu, cedera yang kerap menghampiri, juga gaya hidup yang sembarangan membuat performa James di lapangan hijau menurun. Kualitas fisiknya tidak sebaik saat dia datang pertama kali ke Madrid pada awal musim 2014/15.

Zinedine Zidane enggan menggaransi tempat James Rodriguez / AFP
Di Real Madrid, James menghadapi persaingan dengan gelandang seperti Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Di bawah Zidane, James dipinggirkan lantaran Zidane lebih memercayai trio lini tengah pada Kroos, Modric, dan Casemiro.

"Saya harus memainkan tim yang paling kompetitif dan saya akan melakukan hal yang sama musim ini. Itu tanggungjawab saya," kata Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Tertarik

Manchester United Tertarik
Perkembangan situasi James di Real Madrid turut menjadi perhatian klub-klub besar Eropa. Mereka mengintip kesempatan menggoda James untuk hengkang dari Real Madrid.

Salah satu klub yang dikabarkan tertarik meminang James adalah Manchester United. MU saat ini sedang merenovasi skuat untuk bangkit di musim depan. Salah satunya adalah dengan memboyong pemain berkelas ke Old Trafford.

Namun demikian, belum ada kabar yang menyebut MU telah resmi melakukan pendekatan pada James. Sekedar informasi, harga transfer James berada di kisaran 70 juta euro atau Rp1,04 triliun.

MU sendiri saat ini telah memboyong tiga pemain ke Old Trafford. Di bawah komando manajer anyar mereka, Jose Mourinho, MU telah mendaratkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini