Sukses

Ronaldinho Hengkang Usai Cetak 5 Gol

Ronaldinho cuma main di dua pertandingan bagi Goa di Liga Futsal India

Liputan6.com, New Delhi - Lama tak terdengar kabarnya, Ronaldinho menjadi pemberitaan usai mencetak lima gol di salah satu pertandingan Liga Futsal India. Eks bintang Barcelona dan timnas Brasil itu membantu tim futsal yang dibelanya, Goa, menang 7-2 melawan Bengaluru.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Ronaldinho mencetak tiga dari lima gol tersebut di babak pertama. Salah satu gol Ronaldinho yang membuat penonton berdecak kagum adalah gol keempat.

Gol itu dicetak Ronaldinho dengan teknik cip sambil memutar badan. Selain kreasi golnya, Ronaldinho juga membuat para penonton terpukau dengan selebrasi goyang samba yang dipertontonkannya.

Ronaldinho sebetulnya baru pindah haluan ke futsal pada tahun ini. Klub Liga Futsal India, Goa, merekrutnya dengan status marquee player. Alhasil, Ronaldinho pun mendapat bayaran selangit untuk bermain di Goa.

Marquee player adalah pemain bintang yang direkrut untuk mendongkrak pamor suatu kompetisi atau tim. Biasanya, klub-klub Asia merekrut eks bintang Eropa untuk dijadikan marquee player. Dengan status itu, bayaran yang diterima sang bintang jauh di atas para pemain lain dan bahkan batas maksimal gaji di sebuah kompetisi.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Hengkang

Sayangnya, publik Goa tak bisa melihat lagi aksi Ronaldinho tersebut. Pasalnya, pemain yang kini berusia 36 tahun itu didapuk Brasil menjadi duta Paralympic Rio de Janeiro 2016.

"Sangat disayangkan saya harus pergi untuk negara saya, Brasil. Karena komitmen untuk negara harus jadi prioritas. Panitia Paralympic telah menunjuk saya sebagai duta, yang membuat saya harus berada di Brasil," ujar Ronaldinho seperti dikutip Indiatimes.

Ronaldinho menambahkan, dirinya merasa nyaman bisa bermain di Goa meski hanya di dua pertandingan. Selain itu, dirinya mengungkapkan India adalah negara yang indah.

Pemain yang juga pernah berkostum AC Milan ini pun mengaku berjanji akan kembali di musim kedua Liga Futsal. Dirinya pun berpesan agar para pemain Goa percaya pada Cafu, yang menggantikannya sebagai marquee player.

"Saya meninggalkan Anda seorang Cafu. Dia teman akrab saya dan pemain papan atas. Saya yakin, dia akan mendongkrak pamor Liga ini," kata Ronaldinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.