Sukses

Karier Balotelli di Ambang Kehancuran, Pirlo Angkat Bicara

Pirlo sarankan Balotelli mencari klub yang tepat untuk membangun kembali kariernya.

Liputan6.com, Liverpool - Masa depan Mario Balotelli bersama Liverpool masih belum jelas. Liverpool dikabarkan segera melepas penyerang asal Italia itu pada bursa transfer musim panas kali ini.

Dua musim lalu, Balotelli gagal bersaing di lini depan The Reds, sehingga semusim kemudian ia dipinjamkan ke AC Milan. Sayangnya, bersama Rossoneri, pemain berusia 25 tahun itu malah akrab dengan bangku cadangan.

Baca Juga

  • Tanpa Ibrahimovic, MU Bawa 24 Pemain untuk Tur Tiongkok
  • Program Latihan Liverpool dan Chelsea Merusak Kondisi Pemain
  • Lambat di Trek Basah, Calon Tandem Rossi Kritik Suzuki

Musim panas kali ini, Balotelli pun kembali ke skuat Liverpool, yang sekarang ditangani Jurgen Klopp. Mantan rekan setim Balotelli di Timnas Italia, Andrea Pirlo, masih meyakini eks pemain Manchester City itu belum habis.

"Dia telah bermain untuk banyak klub besar, itu muda melupakan bahwa dia baru berusia 25 tahun. Dia masih memiliki waktu untuk berada di atas, tapi dia perlu hati-hati memilih klub berikutnya," ucap Pirlo, seperti dilansir Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan ke Tiongkok

"Saya telah membaca tentang dia dan Tiongkok. Dengan segala respek terhadap liga mereka, Mario seharusnya tidak pergi ke sana dulu," tutur mantan pemain AC Milan ini.

Pirlo percaya, jika Balotelli memiliki dua atau tiga musim ke depan dengan bagus, dia masih bisa bergabung dengan klub top Eropa karena usianya baru akan menjadi 28 tahun. Menurut Pirlo, sekarang saatnya untuk Balotelli membuktikan dirinya memiliki talenta untuk sukses.  

"Saya tidak punya saran lagi untuk dia, dia tahu kualitas yang dimilikinya. Dari titik itu, semuanya tergantung Mario," tuturnya.

Performa Balotelli dalam dua musim terakhir jauh dari kata mengesankan. Tidak sedikit yang memprediksi karier mantan pemain Inter Milan tersebut di ambang akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini