Sukses

'Tukang Jagal' Persib Remehkan Persipura

Meski memiliki rekor belum pernah menang di markas Mutiara Hitam, ia menilai kekuatan Persipura tidak seganas beberapa musim sebelumnya.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic menilai skuat Maung Bandung memiliki kans untuk mencuri poin di kandang Persipura Jayapura saat keduanya bertemu pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Kamis (21/7/2016).

Meski memiliki rekor belum pernah menang di markas Mutiara Hitam, Vujovic menilai kekuatan Persipura tidak seganas beberapa musim sebelumnya. "Kita bisa menang karena Persipura tidak seperti sebelumnya, kita juga sama (dalam masa transisi setelah ditinggal pemain). Karena aku tahu Persib juga pergi ke sana untuk menang, kita harus mencetak gol dari awal, kita harus konsentrasi dan berbuat sesuatu di sana," kata Vujovic.

Salah satu cara agar skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan yaitu mematikan pergerakan striker Persipura yaitu Boaz Sollosa. Vujovic menilai striker asli Papua tersebut merupakan kunci permainan Mutiara Hitam.

"Boaz (posturnya) cukup tinggi, tapi dia bermain baik. Kita harus memotong pergerakannya dari dalam, kita harus menutup dia dari awal dan berkonsentrasi karena dia yang terbaik di sana."

Disinggung soal jadwal padat yang akan dihadapi Persib, Vujovic menuturkan hal tersebut merupakan resiko. Namun dirinya meyakini pelatih Djadjang Nurdjaman telah menyiapkan jurus untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Kita tidak bisa melakukan apa-apa dengan jadwal seperti itu, ada dua pertandingan yang sulit. Apalagi ke Papua, dengan jarak terjauh di Indonesia. Kita punya pemain bagus, sehingga bila satu pemain kelelahan akan digantikan dengan yang lain. Jadi saya rasa pelatih akan melakukan sesuatu untuk melakukan pemulihan pemain. Itu tidak akan menjadi masalah," Vujovic mengakhiri.
Bek asing Persib Bandung Vladimir Vujovic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini