Sukses

Gelandang Persib Grogi Mudik ke Papua

Ia akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, tim yang membesarkan namanya.

Liputan6.com, Bandung - Menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Kamis (21/7/2016), membuat gelandang Persib Bandung, David Laly grogi.

Pasalnya tim yang akan dihadapi skuat Maung Bandung merupakan tim yang membesarkan namanya di kancah sepak bola Indonesia. Kini sang gelandang datang bukan sebagai rekan, melainkan sebagai musuh.

Mantan pemain PBR tersebut menegaskan dirinya bakal memberikan yang terbaik jika diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Djadjang Nurdjaman dan menyampingkan perasaan emosional.

"Tentunya ada perasaan yang berbeda, kali ini bermain di lapangan tempat mengawali karierku di liga profesional. Tapi sekarang datang ke sana dengan tim berbeda, sebagai bagian dari tim Persib. Sementara Persipura tempat awal karier, jadi ya terharu bisa main di sana," kata David Laly.

"Pasti gugup ada, kita kembali ke stadion yang pernah membesarkan nama kita. Apalagi suasana suporter. Tapi pas di lapangan pasti beda, sudah tidak ada nervous dan bakal memberikan yang terbaik."

David memprediksi Mutiara Hitam bakal bermain menyerang karena mengejar target kemenangan, namun dirinya menegaskan, pelatih Djanur juga bakal menampilkan strategi untuk meraih kemenangan.

"Pelatih sudah siapkan taktik dan strategi, apabila kita jalankan, kita bisa berhasil. Tuan rumah pasti ada target juga, cuma yang pasti kita ingin meraih poin, yang penting kerja keras dulu," David mengakhiri.
Pemain Persib Bandung, David Laly  (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.