Sukses

Tekad Bek Persib 'Matikan' Boaz Solossa

Persib Bandung akan bentrok dengan Persipura Jayapura, Kamis (21/7/2016).

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Yanto Basna berpeluang tampil saat Maung Bandung bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam lanjutan ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Kamis (21/7/2016). Hal tersebut lantaran Purwaka Yudhi harus diistirahkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Purwaka masih dibekap cedera saat menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu. Kembali mendapat kesempatan bermain di posisi bek tengah, Basna menegaskan dirinya bakal bermain habis-habisan. Ia bahkan siap menjegal striker Persipura, Boaz Sallosa. Padahal Boaz merupakan idola pemain bernomor punggung 31 ini.

"Kakak Boaz memang idola saya. Tapi itu di luar lapangan. Kalau sudah di dalam pertandingan dan menjadi lawan, saya akan berjuang keras menghadangnya," kata Basna.

Mantan pemain Mitra Kukar ini menuturkan, kekuatan tim Mutiara Hitam tidak hanya berpusat kepada Boaz seorang, namun hampir seluruh pemain Persipura sangat berbahaya seperti Ricky Kayame.

"Pemain yang lain yang harus kita waspadai. Karena selama ini gol-gol yang berhasil diciptakan Persipura bukan dari kakak Boaz, tapi pemain lainnya."

"Tentu kita harus menang karena lawan Persija kita hanya bisa mendapatkan satu poin. Itu tidak bagus. Mudah-mudahan lawan Persipura kita bisa curi poin," Basna mengakhiri.
Pemain Persib, Yanto Basna mengawal ketat pemain Persija, Abrizal ‎Amanailo dalam laga pekan ke-10 Torabika Soccer Championship di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (16/7). Hingga babak pertama usai kedudukan bertahan tanpa gol. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.