Sukses

Bawa Portugal Juara, Santos Mendapat Kontrak Baru

Liputan6.com, Lisabon - Keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 memberikan dampak besar bagi Fernando Santos. Pelatih berusia 61 tahun itu akan menangani A Selecao hingga tahun 2020.

Kontrak baru berdurasi empat tahun itu merupakan hadiah dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) kepada Santos. Mereka puas dengan kinerja Santos yang belum pernah membawa timnya menelan kekalahan sejak bergabung dua tahun lalu.

"FPF dan Santos telah sepakat untuk terus bekerja sama hingga Piala Eropa 2020. Kesepakatan ini bertepatan dengan berakhirnya mandat Direktur Sepak Bola timnas Portugal," bunyi pernyataan resmi FPF seperti dilansir ESPN.

Santos masuk menggantikan Paulo Bento yang dipecat setelah gagal di Piala Dunia 2014. Ia langsung membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang dalam tujuh laga secara beruntun sehingga lolos ke putaran final Euro 2016 dengan status juara grup.

Meski di putaran final langkah Portugal sempat tersendat karena hanya meraih tiga kali imbang di fase grup. Namun Portugal tak terhenti menjadi juara setelah mengandaskan tuan rumah Prancis di partai puncak.

Sebelum menangani Portugal, Santos pernah menangani timnas Yunani. Sementara di level klub ia pernah menukangi Benfica, Sporting Lisbon, Porto, hingga Panathinaikos.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Adams, Ini 5 Pelatih Inggris di Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
5 Pesepak Bola Terkenal yang Pernah Membela Dua Negara