Sukses

Atlet Ski Cantik Asal Swedia Tewas Tertimbun Longsor

Insiden memilukan ini terjadi di depan suami Matilda Rapaport.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib naas menimpa salah seorang atlet ski es profesional asal Swedia, Matilda Rapaport. Wanita cantik berusia 30 tahun itu tewas setelah tertimbun salju di Farellones sebelah utara ibu kota Chile.

Guardian melaporkan, Rapaport meninggal dunia setelah empat hari dirawat di rumah sakit Santiago. Sebelumnya Rapaport koma karena terperangkap timbunan salju dalam waktu yang cukup lama.

"Matilda telah terperangkap di bawah timbunan salju dalam waktu yang cukup lama dan dia koma karena kejadian itu," Federasi Ski Swiss dalam pernyataan resminya seputar kematian Rapaport.

Tragedi yang menimpa Rapaport terjadi di pegunungan Andes, Kamis lalu. Saat kejadian pecandu olahraga ekstrem tersebut tengah mengambil gambar untuk keperluan game terbaru Ubisoft. 

Matilda Rapaport tewas saat mengikuti olahraga ekstrem favoritnya.

GameSport, Ubisoft menyebut, kematian Rapaport sebagai tragedi yang memilukan. Apalagi, kejadian tersebut berlangsung di depan suaminya, Matt Hargin. Pria malang berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan istrinya, tapi gagal. Saat ditemukan, Rapaport sudah dalam kondisi koma. 

"Keberanian, semangat, dan keinginan Matilda untuk berbagi olahraga yang dicintainya dengan dunia menjadi inspirasi bagi atlet lain dan kita semua," ujar juru bicara Ubisoft kepada Guardian. 

Rapaport memang telah lama menggeluti olahraga ski es sejak lama. Sepanjang karier profesionalnya sebagai atlet, Rapaport pernah memenangkan seri kejuaraan Xtreme Verbier 2013. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini