Sukses

Prediksi PBFC Vs Semen Padang: Obat Kekecewaan Pesut Etam

Pusamania Borneo FC dipermak tamunya, Persipura Jayapura, dengan skor 0-3 akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Samarinda - Stadion Segiri yang biasanya membuat ciut nyali tim tamu, mendadak keangkerannya runtuh akhir pekan lalu. Menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Pusamania Borneo FC (PBFC) dipermak tamunya, Persipura Jayapura, dengan skor 0-3.

Kekalahan tersebut tentu membuat PBFC sangat kecewa. Pasalnya, itu menjadi kekalahan kandang pertama bagi PBFC sepanjang turnamen ini. Selain itu, kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi PBFC sejak dua tahun lalu.

Kesempatan untuk melupakannya datang saat menghadapi Semen Padang sore nanti. Selain mengembalikan kepercayaan diri, kemenangan juga bisa membuat PBFC merangsek ke papan atas klasemen.

Pelatih Pesut Etam, Dragan Djukanovic, sudah mengetahui letak kekurangan timnya saat dikalahkan Persipura yakni kurang kreativitas dan mudah kehilangan konsentrasi. Itu sebabnya ia berharap timnya langsung melakukan perbaikan dalam laga melawan Kabau Sirah.

Djukanovic ingin Edilson Tavares, Terens Puhiri, dan Gerald Pangkali lebih kreatif dalam melakukan penetrasi ke pertahanan Semen Padang sekaligus memberikan umpan matang kepada penyerang Pedro Javier.  Dia juga meminta kepada para pemainnya untuk tetap disiplin dalam bertahan dan menyerang sampai pertandingan berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor buruk Semen Padang

Absennya Ponaryo Astaman dan Jefri Kurniawan memang sedikit mengurangi kekuatan di lini tengah Pesut Etam. Tapi, itu tak dijadikan alibi oleh Djukanovic. Menurutnya semua pemain memiliki kemampuan sama sehingga bisa menggantikan peran pemain yang absen.

Kans mendapat tiga angka sebenarnya terbuka bagi PBFC.  Maklum saja, meski baru saja menang atas Sriwijaya, Kabau Sirah memiliki kelemahan di laga tandang karena belum pernah menang.

Dari lima lawatan ke kandang lawan, Semen Padang hanya sekali bermain imbang dan empat  laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Selain itu, dalam satu-satunya pertemuan di Stadion Segiri, Pesut Etam mampu menang 2-0 atas Semen Padang di semifinal pertama Piala Jenderal Sudirman 2015.

Head to Head Kedua Tim
16/01/16 Semen Padang FC 2-0 Pusamania Borneo FC
10/01/16 Pusamania Borneo Fc 2-0 Semen Padang


Lima Laga Terakhir Pusamania Borneo FC
15/07/16 Pusamania Borneo FC 0-3 Persipura
03/07/16 Pusamania Borneo FC 3-0 Persija
23/06/16 PSM Makassar 0-2 Pusamania Borneo FC
17/06/16 Pusamania Borneo FC 5-0 Persegres GU
10/06/16 Mitra Kukar 3-2 Pusamania Borneo FC

Lima Laga Terakhir Semen Padang
15/07/16 Semen Padang 2-1 Sriwjaya
01/07/16 Arema Cronus 1-0 Semen Padang
26/06/16 Semen Padang 1-0 PS TNI
17/06/16 Barito Putera 1-1 Semen Padang
11/06/16 Perseru Serui 2-0 Semen Padang

Prakiraan susunan pemain:

Pusamania Borneo FC (4-4-1-1): Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Diego Michiels; Tarik Boschetti, Gerald Rudolf Pangkali, Terens Puhiri, Hendra Ridwan; Edilson Tavares; Pedro Javier Velazquez

Semen Padang (4-4-2): Rivki Mokodompit;  Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Defri Rizki, Vendry Mofu, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini