Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Duel Persiba Vs Persija

Persiba Balikpapan bakal menjamu tamunya, Persija Jakarta di Stadion Persiba.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan bakal menjamu tamunya, Persija Jakarta, di Stadion Persiba, pada Rabu (20/7/2016) di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Meski sama-sama berstatus tim papan bawah, duel ini dipastikan sengit sejak menit pertama.

Persiba sebagai tuan rumah tentu berharap dengan tuah stadionnya. Apalagi kemenangan bisa mendongkrak posisi mereka yang kini berada di urutan ke-16 menjadi peringkat ke-12.

Namun demikian, tim Beruang Madu dihadapkan masalah inkonsistensi dalam beberapa laga terakhir. Total selama lima partai kandang, mereka baru menang dua kali, imbang dua kali, dan sekali kalah.

Sementara itu, Persija Jakarta juga mengincar tiga poin perdananya dalam partai tandangnya. Mereka memang seakan dikutuk karena belum sekalipun merasakan kemenangan di markas lawan.

Selain itu, Macan Kemayoran ingin memperbaiki catatan minornya dalam empat laga sebelum ini. Mereka hanya meraih hasil imbang saat melawan Persib Bandung pekan lalu.

Berikut adalah 10 fakta menarik duel Persiba Vs Persija Jakarta:

1. Ini adalah pertemuan keempat kedua klub. Persija tak pernah kalah, dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

2. Pemain yang ditolak dalam masa trial, Shohei Matsunaga, malah memiliki total gol lebih banyak dari Macan Kemayoran, yakni enam gol. Sejauh ini Persija baru mengemas lima gol saja.

3. Persija sudah pernah menang di markas Persiba pada ISL 2012 lalu dengan skor 1-0.

4. Pada turnamen kali ini, Persiba cukup tokcer di markasnya. Dari lima laga, mereka sudah mencetak sembilan gol. Sebaliknya, Persija baru mencetak satu gol saja di markas lawan.

5. Rataan gol Persija juga cukup rendah, yakni hanya 0,5 gol per laganya. Sementara Persiba lumayan tinggi, yakni 1,2 gol per laganya.

6. Andritany Ardhayasa bisa jadi kunci dalam laga nanti malam. Dia merupakan pemain terbaik Persija dengan penyelamatan terbanyak, yakni 42 kali. Bahkan, pada laga melawan Persib, dia melakukan delapan penyelamatan.

7. Persiba menjadi tim yang cukup keras di turnamen kali ini. Mereka total sudah melakukan 125 pelanggaran, dan menghasilkan 32 kartu kuning, serta tiga kartu merah.

8. Persija tampak kurang efektif di turnamen kali ini. Mereka sebenarnya sudah melakukan 32 tendangan on target, tetapi hanya lima yang berbuah gol.

9. Persiba jadi tim peringkat keempat dengan jumlah kebobolan terbanyak di turnamen kali ini, yakni 16 gol setelah Persegres (21), Persela (20), dan Barito Putera (17).

10. Persija menjadi tim yang tidak produktif dalam tunamen kali ini. Torehan lima golnya bahkan kalah dari juru kunci, Persela Lamongan yang sudah mencetak 10 gol dan PS TNI yang mengemas delapan gol. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.