Sukses

Pindah City, Guardiola Rela Potong Gaji

Sebelumnya Guardiola mendapat gaji sebesar Rp 256 miliar per tahun bersama Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Manchester - Kepindahan Pep Guardiola ke Manchester City ternyata menyisakan cerita menarik. Ternyata pelatih asal Spanyol itu rela dipotong gajinya demi bergabung bersama The Citizens.

Sebelumnya Guardiola mendapat gaji sebesar 15 juta pounds (Rp 256 miliar) per tahun bersama Bayern Muenchen. Namun alih-alih mendapat gaji yang lebih tinggi, dia malah hanya digaji 12 juta pounds per tahun.

Tambahan uang hanya diperoleh Guardiola jika sukses membawa CIty menjuarai Liga Inggris atau Liga Champions. Guardiola sendiri mengaku pindah ke City karena ingin mencari tantangan baru.

"Tentu saja ia kehilangan banyak uang ketimbang saat di Muenchen. Hal ini tidak lepas dari aturan finansial yang diterapkan UEFA," ujar seorang sumber dalam klub seperti dilansir The Sun.

"City merombak struktur gaji dan membesarkan sisi bonus. Hal ini bertujuan untuk memerangi aturan finansial tersebut."

Guardiola merupakan salah satu manajer tersukses dalam satu dekade belakangan. Ia mampu menyumbangkan 14 gelar bagi Barcelona dan tujuh gelar bagi Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini