Sukses

5 Tujuan Wisata Favorit Pesepak Bola Dunia

Ibiza menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi para pesepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang pesepak bola memang tak memiliki banyak waktu luang. Itu karena mereka harus melakoni pertandingan hampir satu tahun penuh. Maka saat mendapat jatah libur, mereka pun kerap menghabiskan waktunya di tempat wisata yang indah.

Banyak yang menganggap pesepak bola adalah karier yang menyenangkan. Meski hanya bermain di satu pertandingan dalam sepekan, mereka mendapatkan upah besar. Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Pasalnya, banyak hal yang harus dikorbankan para pesepak bola untuk menyalurkan hobi dan bakatnya.

Waktu adalah sesuatu yang pasti dikorbankan mereka. Sebagai pesepak bola, mereka harus melakoni sesi latihan setiap hari di luar jadwal pertandingan. Akibatnya, waktu pertemuan dengan keluarga dan kerabat pun menjadi terbatas.

Tak heran jika para pesepak bola memilih destinasi wisata yang sensasional saat mendapatkan jatah libur. Itu karena mereka butuh pemandangan baru untuk menghilangkan kepenatan setelah berkompetisi selama satu musim. Berikut adalah lima destinasi wisata favorit para pesepak bola top dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ibiza

1. Ibiza

Ibiza layak menempati urutan teratas dalam daftar tujuan favorit wisata para pesepak bola top dunia. Itu adalah sebuah kota di Spanyol yang terletak di Pulau Ibiza. Sejak dibangun sebuah bandara, Ibiza pun menjadi tempat wisata musim panas popular bagi masyarakat Eropa.

Di sana para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah. Laut dengan warna biru cerah dan momen matahari terbenam adalah pemandangan yang dicari-cari para wisatawan Ibiza.

Di musim panas 2016, para pesepak bola top dunia pun menjadikan Ibiza sebagai tujuan wisata. Sebut saja Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Joe Ledley, pemain Wales yang mengadakan pernikahannya di Ibiza.

Selain pemandangan alam, Ibiza juga dikenal sebagai daerah untuk menikmati dentuman musik-musik khas kelab malam. Bahkan, Ibiza dianggap sebagai tempat kelab-kelab malam terbaik di dunia. Enam kelab terebesar di Ibiza, yaitu Space ibiza Dance, Amnesia, Es Paradise, Eden, Pachila Ibiza, dan Privilage.

3 dari 6 halaman

2. Bali

2. Bali

Bali dikenal sebagai tempat terbaik bagi para clubbers yang ingin menghabiskan semalam suntuk untuk menggelar pesta gila-gilaan. Tak heran jika Bali menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Indonesia.

Bahkan, para pesepak bola pun kerap menghabiskan waktu liburan musim panasnya di Bali. Selain dikenal dengan dunia malamnya, Bali juga menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin disuguhkan dengan pemandangan alam indah.

Beberapa pesepak bola pun sudah pernah menginjakkan kakinya di Pulau Dewata. Sebut saja David Beckham, Manuel Neuer, Raphael Varane, Sami Khedira, hingga yang terbaru adalah Chris Smalling. Sayang, nama terakhir mengalami kejadian yang buruk dalam liburannya di Bali.

4 dari 6 halaman

3. Maladewa

3. Maladewa

Bagi Anda yang menyukai wisata air, Maladewa harus masuk dalam daftar tujuan. Bagi semua orang, Maladewa adalah tempat yang indah dan romantis untuk menghabiskan waktu bersama kekasih. Bahkan, tak jarang Maladewa disebut sebagai surga bagi para wisatawan.

Berbagai pelayanan unik akan ditawarkan jika berlibur ke Maladewa. Bahkan, Maladewa kini menyediakan jasa bagi pasangan yang ingin menikah di sebuah rumah di tengah laut. Beberapa destinasi favorit di sana adalah Pulau Cocoa, Pulau Vaadhoo, hingga Biyadhoo Island Resort.

Beckham pun sempat mengajak keluarganya berlibur di Maladewa. Begitu pula dengan kapten Chelsea, John Terry, yang mengajak istrinya berlibur di sana pada musim panas 2015.

Saat di sana, Terry juga sempat menjajal permainan flyboarding. Saking terkesannya, Terry berjanji akan kembali ke Maladewa suatu hari nanti. Selain Terry, Peter Crouch juga sempat mengunjungi Maladewa bersama kekasihnya.

5 dari 6 halaman

4. Las Vegas

4. Las Vegas

Bagi para pesepak bola yang ingin berlibur dengan berjudi, belanja, dan menikmati hiburan malam, Las Vegas adalah jawabannya. Ya, Las Vegas memang menjadi destinasi wisata orang-orang yang senang dengan kehidupan glamour.

Saking identiknya dengan dunia malam, Las Vegas disebut-sebut sebagai kota yang tak pernah mati di Amerika Serikat. Itu karena kota yang kerap disebut Sin City ini menawarkan jasa wisata yang tak terbatas.

Bagi para pesepak bola top dunia, Las Vegas pun kerap menjadi pilihan utama. Wayne Rooney dan Wes Brown sempat tertangkap kamera sedang mencoba peruntungan di sebuah kasino. Terbaru, para pemain top Paris Saint-Germain, termasuk Zlatan Ibrahimovic sebelum hijrah ke Manchester United, sempat mengadakan pesta bikini di sana.

6 dari 6 halaman

5. Dubai

5. Dubai

Dubai adalah kota paling popular di Uni Emirat Arab yang berlokasi di sisi tenggara Teluk Persia dan merupakan ibukota Emirate of Dubai. Tempat paling ikonik di sana adalah Burj Khalifa yang memang menjadi menara tertinggi di dunia.

Saking mewahnya, Dubai mendapat sebutan sebagai kota ke-22 termahal di dunia dan termahal di Timur Tengah. Bahkan, biaya untuk menginap di hotel Dubai sempat menjadi yang termahal di dunia setelah Jenewa pada 2014.

Untuk para pesepak bola top dunia, besaran biaya berlibur di Dubai tentu tak jadi masalah.  Pada Mei 2016, Terry pun memilih Dubai sebagai destinasi liburannya bersama istrinya. Mantan kapten timnas Inggris itu menyewa resor mewah dan memamerkan foto-foto liburannya di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini