Sukses

Pelatih Brasil Bergantung kepada Neymar Hadapi Olimpiade Rio 2016

Neymar sengaja disimpan saat Brasil tampil pada Copa America 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar bakal jadi andalan tim nasional (timnas) Brasil pada Olimpiade Rio de Janiero, yang akan berlangsung mulai 5 hingga 22 Agustus 2016. Pelatih Tim Samba, Rogerio Micale berharap kehadiran pemain Barcelona tersebut mampu mengangkat moral pasukannya di ajang empat tahunan itu.

Beban berat memang tengah ditanggung timnas Brasil pada Olimpiade 2016. Sebab, selain akan digelar di negaranya, Tim Samba selama ini belum sekalipun berhasil merebut medali emas. 

Neymar sengaja disimpan saat Brasil tampil di Copa America 2016 lalu. Menurut Micale, kini pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tak sabar kembali ke lapangan hijau untuk memperkuat negara.

"Kesan yang saya dapat lebih baik dari yang saya harapkan. Dia (Neymar) sangat termotivasi. Dia tahu pentingnya kemenangan. Dia ingin bantu dan menunjukkan dia pemain hebat," kata Micale seperti dilansir fourfourtwo.com.

"Kami akan melakukan apapun untuk membuat Neymar tetap nyaman. Dia merupakan perakilan bagian terbaik dari sepak bola Brasil," ujar Micele. 

Pria berusia 47 tahun itu juga sangat terbantu dengan kehadiran Neymar. Tanpa mengesampingkan pentingnya kekompakan tim, Micele menilai peran individu pemain juga sangat dibutuhkan.  

"Saya akan bergantung pada Neymar. Pelatih mana yang tidak ingin dia di timnya? Saya selalu menginginkan dia dalam tim saya. Kami memang harus membangun sebuah tim, tapi peran sosok penting dalam sebuah tim juga sangat dibutuhkan," beber Micele. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini