Sukses

Mantan Bintang Chelsea Sebut Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or 2016

Pemain berusia 31 tahun itu dinilai sangat berperan membawa Madrid dan Portugal meraih kesuksesan

Liputan6.com, London - Mantan bintang Chelsea Didier Drogba menilai Cristiano Ronaldo layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Alasannya, prestasi Ronaldo bersama Real Madrid dan Portugal sangat gemilang.

Ronaldo tahun lalu harus puas menempati tempat kedua di belakang saingannya, bintang Barcelona Lionel Messi, dalam perebutan penghargaan individu bergengsi tersebut. Tapi, Drogba bersikeras kali ini pemain berusia 31 tahun itu, bakal merebut trofi itu.

Drogba menganggap penampilan Ronaldo sangat memuaskan. Usai memenangkan Liga Champions bersama Madrid pada bulan Mei, dia membantu Portugal meraih gelar pertama mereka di Euro 2016 usai mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

"Saya pernah bermain melawan Cristiano pada tahun 2008 di final Liga Champions, dan ketika itu Manchester United menang," kata Drogba di situs resmi Madrid, Rabu (20/7/2016).

"Dia seorang pemimpin sejati, karenanya layak untuk memenangkan Ballon d'Or setelah "pertunjukan" besar untuk Madrid dan Portugal."

Ronaldo mencetak 35 gol dalam 36 penampilan di La Liga bersama Madrid musim lalu. Kemudian dia menerima Silver Boot sebagai tanda pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Ronaldo sebelumnya memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2008, 2013 dan 2014.

Sebelumnya, gelandang Juventus, Paul Pogba, juga mendukung Ronaldo, memenangkan Ballon d’Or 2016. Sukses Ronaldo tahun ini bersama Real Madrid dan Timnas Portugal membuat Pogba yakin penyerang berusia 31 tahun itu layak mendapatkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini