Sukses

Persaingan Kian Ketat, Liga Inggris Kembali Dikuasai Big Four?

Ranieri mengaku setiap orang penasaran ingin tahu apa yang akan dilakukan Leicester di musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Persaingan di Liga Premier Inggris musim ini diperkirakan akan semakin ketat. Pasalnya, tim-tim elite di liga ini, kini ditangani manajer berkelas dunia.

Hal ini diungkapkan manajer Leicester City, Claudio Ranieri. Menurutnya, klub-klub ini akan melibas setiap lawannya.

"Mereka benar-benar penasaran. Anda bayangkan bahwa tim-tim besar gagal menjadi juara, gagal melenggang di Liga Champions. Karenanya, mereka siap melibas setiap lawan di musim depan. Tidak hanya kami, berlaku juga bagi tim-tim lainnya," kata Ranieri.

Seperti diketahui, Liga Inggris musim ini kedatangan pelatih-pelatih top dunia. Jose Mourinho kini melatih Manchester United. Kemudian, Antonio Conte di Chelsea, Juergen Klopp di Liverpool, dan Pep Guardiola di Manchester City.

"Mereka punya manajer-manajer anyar, manajer-manajer yang fantastis, Antonio Conte fantastis, juga Jose, dan setiap orang tahu siapa Jose. Pep Guardiola sosok yang memikat, manajer yang handal. Dan tekanan tidak hanya bagi kami, tetapi bagi mereka juga."

Disinggung soal peluang Leicester, Ranieri mengaku timnya membuat setiap orang penasaran. Mereka ingin tahu apa yang akan dilakukan Leicester di musim depan. "Apakah bisa mengulang sukses. Meraih mimpi dengan keluar sebagai juara kembali?" kata Ranieri.

Namun, sebelumnya Ranieri sempat mengatakan targetnya ingin mempertahankan gelar Liga Premier Inggris yang mereka rebut musim lalu. Tapi, dia mengaku perlu bertahap untuk bisa kembali meraih sukses seperti musim lalu.

Pelatih asal Italia ini ingin terlebih dahulu mengamankan 40 poin untuk tetap berada di papan atas. Setelah itu, Ranieri akan melihat kemungkinan bagi The Foxes untuk bersaing dengan tim-tim yang juga berada di papan atas untuk finis sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.