Sukses

Mourinho Latih MU, Rooney Makin Tertekan

Rooney menilai kehadiran Mourinho akan berdampak positif pada musim MU.

Liputan6.com, Manchester - Bagi Wayne Rooney, mengenakan seragam Manchester United sudah menimbulkan tekanan besar buat seorang pemain. Tekanan yang dirasakan Rooney semakin bertambah setelah Jose Mourinho didaulat menjadi pelatih MU.

Bermain untuk tim sekaliber MU, tekanan yang didapat setiap pemain tentu akan besar. Sebab, para pemain dituntut untuk mengeluarkan performa terbaiknya di setiap pertandingan. Hal itu berlaku buat semua pemain, tak ada pengecualian.

Hal itu pula yang kini dirasakan Rooney. Ia adalah pemain yang sudah bergabung dengan MU sejak ditransfer dari Everton di musim panas 2004 dengan mahar 34 juta euro. Kebetulan, Rooney baru saja melewati musim yang buruk bersama MU pada 2015/2016.

Dimainkan dalam 42 pertandingan, pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu hanya mampu menciptakan 15 gol dan enam assist. Kinerja buruk Rooney menjadi salah satu penyebab keterpurukan Setan Merah. Satu-satunya gelar yang bisa direngkuh MU adalah Piala FA.

"Saya pikir Anda akan selalu merasakan tekanan ketika bermain untuk MU. Ini adalah klub besar. Menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa bermain dengan mereka untuk waktu yang lama," kata Rooney seperti dikutip Mirror.

"Anda harus bisa membuktikan diri di setiap musim. Sebab, tampil bersama MU adalah mimpi semua orang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatap Musim Baru

Tatap Musim Baru

Sejatinya, Rooney adalah pemain yang selalu memiliki peran penting dalam setiap permainan MU. Selain musim 2014/2015, ia tak pernah mencetak kurang dari 15 gol dalam semusim. Aksi terbaiknya terhampar di musim 2011/2012 saat ia melesakkan 34 gol dari 43 laga.

Jika ditotal, Rooney sudah melakoni 520 pertandingan, mencetak 245 gol, dan menciptakan 135 umpan. Sudah 13 gelar bergengsi pula yang disumbangkan buat MU. Paling prestisius adalah saat ia membantu MU mengangkat gelar Liga Champions 2007/2008.

Kini, Rooney siap mengarungi petualangan baru bersama Mourinho. Menurut Rooney, jadi sebuah keputusan tepat saat MU memilih Mourinho untuk menggantikan peran Louis van Gaal. Ia yakin kehadiran MU akan berdampak positif pada kampanye MU di musim 2016/2017.

Di bawah arahan Louis van Gaal, Wayne Rooney gagal memberikan performa terbaik buat Manchester United. (AFP)

"Saya baru sekali berlatih dengan Mourinho. Itu hari yang sangat indah. Melihat keberhasilannya bersama klub-klub sebelumnya, kami berharap ia membawa sesuatu yang besar bagi kami. Saya sangat bahagia dengan hal itu. Itu akan menjadi musim yang hebat bagi kami," jelas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho