Sukses

Ancelotti Tak Rela Lewandowski Gabung Madrid

Carlo Ancelotti dengan tegas mengatakan tidak akan menukar Lewandowski dengan striker lain

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti dengan tegas menolak bintang mereka Robert Lewandowski bergabung dengan Real Madrid. Ancelotti, yang menggantikan manajer lama Pep Guardiola, tidak mau kehilangan salah satu pemain kunci menjelang musim pertamanya di Liga Jerman.

"Real Madrid memiliki sejumlah pemain fantastis, seperti Benzema, Bale dan Ronaldo. Mereka tidak perlu Lewandowski," kata Ancelotti. "Dan, bahkan jika mereka merasa perlu Lewandowski, Bayern tidak akan menjual dia."

Lewandowski telah memenangkan Bundesliga di musim kedua bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena. Dia juga pernah mengecap dua kali juara liga dengan Borussia Dortmund sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Bayern.

"Mengapa kita harus menjual salah satu striker terbaik di dunia? Saya tidak akan menukar Lewandowski dengan striker lain di dunia," ujar Ancelotti.

Madrid memang biasanya selalu mencari pemain menonjol jelang musim. Tapi, lantaran tidak ada bintang yang muncul di Piala Eropa, Madrid akan memalingkan minat mereka kepada striker Polandia itu.

Ancelotti rupanya tidak berminat melakukan bisnis dengan klub yang berhasil menjadi juara Liga Champions pada 2014. Pelatih asal Italia ini, justru lebih fokus perhatiannya pada salah satu pemain baru Muenchen, Renato Sanches.

"Sanches adalah pemain fantastis dan akan menjadi pemain kunci untuk Bayern di masa depan. Dia telah menunjukkan kualitas dan karakter. Dia bisa menjadi pemain luar biasa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini