Sukses

Pogba Tak Akan Bergabung dengan Madrid

Menurut Zidane, materi pemain Madrid saat ini sudah lebih dari cukup.

Liputan6.com, Montreal - Kabar bagus untuk Manchester United (MU). Ambisi mereka untuk memboyong Paul Pogba tak akan mendapat gangguan dari klub kaya Spanyol, Real Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut, mereka tak punya niat merekrut gelandang Juventus itu. Menurut Zidane, pihaknya saat ini puas dengan materi pemain yang ada.

"Apakah saya menyukai Pogba? Tentu saja. Dia pemain hebat dan semua klub menginginkan pemain hebat," ujar Zidane, seperti dikutip the guardian. "Tapi, saat ini, dia masih jadi milik Juventus dan kami punya cukup banyak pemain."

Zidane juga menyebut, untuk sementara mereka tak berpikir soal transfer pemain. Kata Zidane, tenaga dan konsentrasi mereka, saat ini hanya ditujukan untuk laga-laga pramusim. Yang terdekat, Madrid akan menjalani ajang International Champions Cup di Kanada, mulai akhir Juli mendatang.

Di Kanada, Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint Germain, Chelsea, dan Bayern Muenchen. "Tiga pertandingan itu yang jadi fokus utama kami sekarang," Zidane, yang sudah berada di Montreal, Kanada, menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-gara Euro 2016

Sebelumnya, Madrid memang sempat disebut-sebut sebagai rival utama MU dalam berebut Pogba. Bahkan, Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, sudah beberapa kali bertemu agen Pogba, Mino Raiola.

Dari sisi finansial, Madrid dianggap satu-satunya klub yang mampu menyaingi tawaran tinggi MU kepada Juventus. Tim Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta pound sterling (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk memboyong Pogba.

Ada yang menduga, musnahnya ketertarikan Madrid kepada Pogba lantaran buruknya performa Pogba di Piala Eropa 2016. Pogba memang mampu membawa Prancis hingga partai puncak sebelum dikalahkan Portugal.

Namun, secara umum, penampilan Pogba dianggap mengecewakan. Media-media di Prancis juga menyebut performa pemain jebolan akademi sepak bola MU itu di Euro 2016 jauh dari harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane