Sukses

Liverpool Resmi Gaet Kapten Timnas Estonia

Klavan dibeli Liverpool dari Augsburg.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool secara resmi menyelesaikan proses pembelian Ragnar Klavan dari Augsburg. Bek internasional Estonia itu dikontrak The Reds untuk jangka waktu tiga tahun.

Harga transfer Klavan sebesar 4,2 juta euro plus tambahan bila performanya memuaskan bersama Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan akan terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuat Liverpool yang tengah menjalani tur pramusim.

Seperti dilansir situs resmi klub, Klavan akan mengenakan kostum Liverpool dengan nomor punggung 17, yang musim lalu dipakai Mamadou Sakho. Klavan sendiri diboyong The Reds untuk mengisi kekosongan di posisi bek tengah, karena Joe Gomez dan Sakho diprediksi masih absen di awal musim depan karena alasan masing-masing.

Kapten Timnas Estonia ini menjadi pembelian kelima Liverpool di bawah kepelatihan Klopp. Klavan sesungguhnya menggantikan peran Kolo Toure, yang akhir musim lalu kontraknya tidak diperpanjang The Reds.

Kemampuan Klavan memenangi duel-duel udara dan menguasai bola di area pertahanan menjadi keunggulannya. Kaki kiri Klavan dikenal kuat dan dia dinilai pemain belakang yang cerdas, yang jarang mendapat kartu.

Selain pernah bermain di Bundesliga bersama Augsburg, Klavan juga sempat membela AZ Alkmar di kompetisi Eredivisie Belanda. Sementara itu, di hari yang sama Liverpool meminjamkan kiper mereka, Adam Bogdan ke Wigan Athletic selama satu musim penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini