Sukses

MU Sepakat Harga Pogba Pecahkan Rekor Transfer

Juventus menerima tawaran 110 juta euro dari MU untuk memboyong Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) setuju memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia demi mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. MU menggelontorkan 110 juta euro demi memulangkan Pogba ke Old Trafford.

Seperti dilansir Goal, petinggi dari The Red Devils telah bertemu dengan perwakilan Juventus pada Rabu (20/7/2016). Pertemuan itu menyepakati nilai transfer Pogba, yang sebelumnya sempat sulit mendapat titik temu.



Harga 110 juta euro untuk Pogba memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale pada musim panas 2013. Kala itu, Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur senilai 100 juta euro.

Pogba sendiri akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama MU. Gelandang internasional Prancis ini menerima bayaran sebesar 13 juta euro per tahun selama memperkuat MU.

Jumlah gaji tersebut berarti tiga kali lipat lebih besar dari yang diterimanya bersama Bianconeri. Selama empat musim membela Juventus, Pogba menjelma menjadi soso tak tergantikan di lini tengah.

Juventus sendiri mendapatkan Pogba secara gratis dari MU pada musim panas 2012. Kala itu, Pogba memilih gabung Juventus karena kurangnya kesempatan bermain bersama The Red Devils.

Kabar pembelian Pogba ini menambah daftar pemain baru yang dibeli MU selama ditukangi Jose Mourinho sejak musim panas ini. Sebelumnya, MU telah memboyong Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini