Sukses

Guardiola Puji Ketangguhan Bek Muda ManCity Lawan Muenchen

Mantan pelatih Bayern Pep Guardiola, yang kini menukangi Manchester City memuji permainan bek muda Pablo Maffeo dan Angelino.

Liputan6.com, Munich - Bek muda Manchester City Pablo Maffeo dan Angelino mendapat pujian spesial dari manajer baru Pep Guardiola, lewat penampilan mereka melawan Bayern Muenchen, Kamis (21/7/2016) dinihari tadi. Meski kalah 0-1, Guardiola puas dengan formasi 4-4-1-1 eksperimennya.

Maffeo dan Angelino memulai debut di tim senior City, saat sejumlah pemain inti belum kembali dari liburan musim panas pasca Piala Eropa 2016. Guardiola juga harus berterimakasih pada kiper 34 tahun Willy Caballero yang membuat serangkaian penyelamatan bagus selama babak pertama.

"Terkadang ini tidak mudah, tapi saya senang," tutur Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan.

Eks pelatih Bayern musim lalu itu berkilah kalau timnya sudah berusaha memanfaatkan peluang, meski kemenangan menjadi milik tuan rumah. Guardiola juga puas dengan perlawanan The Citizen terhadap Bayern yang memiliki banyak bintang.

"Kami tidak boleh melupakan fakta kalau tim yang kami lawan punya delapan atau sembilan pemain top. Pablo Maffeo dan Angelino (bek muda City), mereka luar biasa. Tentu Brandon Barker, Oleksandr Zinchenko juga," ujarnya.

"Kami membutuhkan mereka untuk pertandingan seperti ini agar melihat bagaimana level mereka dan mengetahui apakah selama musim ini kami bisa menggunakan mereka," kata pria asal Spanyol itu.

Maffeo merupakan full-back 19 tahun yang sempat dipinjamkan City ke klub Segunda Division Girona. Sedangkan Jose Angel Esmoris Tasende atau Angelino menimba ilmu ke tim MSL New York City pada 2015 sebelum kembali ke Liga Inggris.

Full-back Manchester City, Pablo Maffeo Becerra beradu dengan pemain Bayern Muenchen Juan Bernat, Kamis (21/7/2016). (Reuters / Michaela Rehle Livepic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.