Sukses

Prediksi Bhayangkara SU Vs Persegres: Jaga Konsistensi

Bhayangkara SU dalam tren positif saat menjamu Persegres Gresik di Gelora Delta sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara Surabaya United bakal menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan pekan kesebelas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (21/7). Tuan rumah diprediksi akan terus tampil menyengat.

Tim asuhan Ibnu Grahan ini memang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Ini setelah mereka berhasil meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhirnya di TSC 2016. Teranyar, Bhayangkara SU berhasil mencuri poin penuh dari markas Mitra Kukar dengan skor 3-2 pekan lalu.

Sederet aksi menyengat Evan Dimas cs ini cukup mengejutkan. Sampai pekan kesepuluh, mereka berhasil merangsek ke lima besar klasemen dengan raihan 17 poin.

Padahal, dalam lima pekan awal Bhayangkara SU tak terlalu diperhitungkan lantaran hanya meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Tentu, mereka ingin menuruskan performa impresifnya kala menjamu tetangga sebelah, Persegres.

Tambahan tiga poin dalam laga kontra Persegres nanti bisa saja membuat Bhayangkara SU masuk ke tiga besar andai Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura kalah dari lawan-lawannya. Apalagi, mereka kini menghadapi tim yang kesulitan menang di kandangnya.

Anak asuhan Liestiadi itu memang punya masalah besar ketika bertanding di luar markasnya. Mereka sudah menelan empat kekalahan beruntun dari lima laga. Apesnya, dalam empat laga itu, Persegres harus kebobolan 16 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pincang

Bertandang ke Sidoarjo, Laskar Joko Samudro juga membawa skuat pincang. Mereka dipastikan tak akan diperkuat tiga beknya, yakni Supriyono, Ambrizal, dan Sasa Zecevicv karena berbagai alasan.

Tentu, lowongnya lini belakang Persegres bisa saja membuat deretan penyerang Bhayangkara SU yang dimotori oleh Rudi Widodo tampil leluasa. Kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Madura United, sedikit banyak membuat Persegres kurang percaya diri.

Menarik dinantikan jalannya laga nanti. Pasalnya, bukan tak mungkin pula Persegres bisa mengejutkan dan meredam sengatan anak-anak asuhan Ibnu Grahan ini. Hal ini pernah mereka buktikan kala bisa mengandaskan tim sekelas Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Fakta Pertandingan

- Bhayangkara berada di empat besar tim dengan jumlah mencetak gol terbanyak, yakni 15 gol setelah Barito Putera (18), Pusamania Borneo (16), dan Mitra Kukar (15).

- Persegres jadi tim yang paling banyak kemasukkan gol di TSC 2016. Sampai 10 pekan, mereka sudah kebobolan 21 gol.

- Kemenangan terbesar Bhayangkara SU adalah kala melawan Persib Bandung, yakni 4-1. Sedangkan kekalahan terbesar mereka 0-3 saat menghadapi Arema Cronus.

- Uniknya, tiga dari empat kemenangan Persegres dihiasi dengan skor 2-1

- Persegres juga tak bisa menjaga gawangnya dalam enam laga terakhir. Total mereka sudah kebobolan 17 gol dalam enam laga ini.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir dan Susunan Pemain

Lima Pertandingan terakhir Bhayangkara SU:

17/07/16 Mitra Kukar 2-3 Bhayangkara Surabaya
03/07/16 Bhayangkara Surabaya 3-1 Bali United
25/06/16 Bhayangkara Surabaya 0-1 Madura United
20/06/16 Persiba Balikpapan 0-2 Bhayangkara Surabaya
11/06/16 Bhayangkara Surabaya 4-1 Persib Bandung
27/05/16 Pusamania Borneo 1-1 Bhayangkara Surabaya

Lima Pertandingan terakhir Persegres Gresik:

16/07/16 Persegres 1-2 Madura United FC
30/06/16 Persiba Balikpapan 5-3 Persegres
27/06/16 Persegres 2-1 Persib Bandung
17/06/16 Pusamania Borneo 5-0 Persegres
12/06/16 Persegres 2-1 Sriwijaya FC
27/05/16 Arema FC 3-1 Persegres

Perkiraan susunan pemain

Bhayangkara SU: Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

Gresik United: M. Sandy Firmansyah; Riyandi Ramadhana, FX Yanuar, Muhammad Rifqi, Daniel Junaedi; Oh Inkyun, Agus Indra, Muhammad Kamri, Ghozali Muharam Siregar, Eduardo Maceil; Patrick Daniel Da Silva

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini