Sukses

Merapat ke MU, Pogba Pamit Tinggalkan Juve?

Transfer saga Paul Pogba masih memanas.

Liputan6.com, Turin - Paul Pogba telah mengatakan pada Juventus kalau dia ingin meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester United, menurut laporan beberapa media Italia. Vice-chairman MU, Ed Woodward bahkan tak ikut ke Tiongkok demi bernegosiasi dengan Pogba.

Seperti yang dilansir dari ESPN, pada Kamis (21/7/2016) pagi, Setan Merah telah berangkat ke Tiongkok dengan membawa 25 pemain untuk menjalani turnamen International Champions Cup. Woodward diminta bertahan di Inggris karena proses mega transfer Pogba belum rampung.

Media Italia La Gazzetta dello Sport menulis dalam tiga halaman pada Rabu (20/7) kemarin kalau pemain 23 tahun tersebut telah meminta Juve merestui kepindahannya. "Pogba telah memutuskan: Juve, biarkan saya pergi," tulis harian ini.

Il Corriere dello Sport juga menekankan bahwa pemain internasional Prancis ini kembali ke MU, tim yang dibelanya pada 2011-2012 dengan nilai transfer 125 juta euro atau Rp 1,8 triliun. Sedangkan Tuttosport, harian yang berbasis di Turin menulis Pogba ''yang meminta untuk pergi".

Meski agennya Mino Raiola telah membantah, media Inggris dan Italia meyakini MU sudah mulai bernegosiasi sejak hari Selasa (19/7). Tawaran pertama MU untuk Pogba memang sempat ditolak Juventus.

Namun Juventus dikabarkan tak berdaya karena mendapatkan tawaran super kedua dari MU. Setan Merah dikabarkan memberi tawaran 110 juta euro untuk memboyong Pogba. Ini bakal pecahkan rekor transfer dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Transfer MU

Video Terkini