Sukses

10 Fakta Menarik Sriwijaya Vs Persela, Pertahankan Dominasi

Sriwijaya FC berpeluang menang saat menjamu penghuni dasar klasemen, Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjamu Arema Cronus dan berakhir dengan kekalahan pada pekan lalu, Persela Lamongan harus bertandang ke kandang Sriwijaya FC pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo Kamis (21/7/2016). Ibaratnya, Persela kembali masuk ke mulut singa setelah keluar dari mulut macan.

Bukan apa-apa, menjamu Persela, Hilton Moreira cs mematok tiga angka penuh lantaran pada pekan lalu kalah 1-2 di kandang Semen Padang. Kekecewaan bakal ditumpahkan saat menjamu laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, berharap Laskar Wong Kito bisa kembali ke jalur kemenangan agar tak semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara. Selain itu, Widodo tak ingin Gelora Sriwijaya Jakabaring ternoda. Sriwijaya harus mempertahankan kesucian markas mereka.

Dalam sejarah pertemuan tim, Sriwijaya pantas bertepuk dada. Maklum, mereka tak pernah kalah saat menjamu Persela. Mereka pun baru sekali kalah dalam tujuh pertemuan dari Persela dan itu terjadi di kandang lawan.

Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Sriwijaya vs Persela:

- Sriwijaya vs Persela telah bertemu 13 kali di semua ajang. Hasilnya, Sriwijaya mampu menang enam kali, imbang lima kali, dan hanya kalah dua kali.

- Kemenangan terbesar Sriwijaya atas Persela terjadi pada 20 Juni 2012. Kala itu, Laskar Wong Kito menang 3-0.

- Sriwijaya tak pernah kalah dalam laga kandang. Dari empat laga Sriwijaya meraih tiga kemenangan dan satu seri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

- Persela menjadi satu-satunya tim di TSC 2016 yang sangat lemah dalam laga tandang. Dari lima lawatan ke kandang lawan, mereka selalu menelan kekalahan.

- Striker Persela asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, telah mengemas empat gol dan menjadi top skorer sementara Laskar Joko Tingkir.

- Top skorer sementara Sriwijaya di TSC 2016 adalah Hilton Moreira dan Alberto Goncalves yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

- Dalam laga tandang, Persela telah kemasukan 14 gol, sementara dalam laga kandang, Sriwijaya mampu mendulang tujuh gol.

- Sriwijaya tak pernah kebobolan saat berlaga di depan pendukungnya, Gelora Sriwijaya Jakabaring.

- Pertahanan Sriwijaya menjadi yang terbaik kedua di TSC 2016 karena baru kebobolan lima gol. Mereka di bawah Arema Cronus yang baru kemasukan tiga gol.

- Meski kini menghuni dasar klasemen, Persela cukup tajam. mereka sudah mengemas 10 gol dari 10 laga atau 1 gol per laga. Jumlah golnya lebih banyak dari tim di atas mereka yakni Persija Jakarta (lima gol), Perseru Serui (tujuh gol), dan PS TNI (delapan gol).**

Penulis: I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.