Sukses

Lorenzo: Talenta Stoner Masih Luar Biasa

Stoner turun gunung ke lintasan MotoGP setelah pensiun empat tahun lalu.

Liputan6.com, Spielberg - Jorge Lorenzo memuji kiprah Casey Stoner yang menjadi pembalap penguji di Ducati musim ini. Menurutnya, Stoner masih layak diperhitungkan di MotoGP.

Stoner turun gunung ke lintasan MotoGP setelah pensiun empat tahun lalu. Namun pembalap asal Australia itu bukan untuk menjadi pembalap penuh bagi Ducati.

Baca Juga

  • Pindah City, Guardiola Rela Potong Gaji
  • Gagal Buntuti Marquez, Begini Alasan Pedrosa
  • Pindah ke Juventus, Presiden Napoli Cap Higuain Pengkhianat



Ia hanya membantu pabrikan asal Italia untuk mengembangkan motor. Sejauh ini ia sudah menjalani empat kali tes untuk Ducati termasuk di Sirkuit Red Bull Ring pekan ini.

Hebatnya catatan waktu Stoner tidak terlalu mengecewakan. Dalam tes terakhir, ia menjadi pembalap tercepat ketiga setelah Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Penampilan Stoner sangat impresif karena dia sudah absen setelah 3,5 tahun absen. Tetapi dia punya level sama dengan Iannone dan Dovizioso," ujar Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

"Namun sebenarnya tidak ada hal baru soal talenta Stoner. Dia memang pembalap luar biasa," kata Lorenzo.

Stoner sendiri sebenarnya mendapat wild card dari Ducati untuk membalap di Austria. Tetapi hingga sekarang ia belum memberikan jawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini