Sukses

Inggris Segera Tunjuk Allardyce Jadi Manajer?

Liputan6.com, London - Kabar soal penunjukan Sam Allardyce sebagai pelatih timnas Inggris semakin kencang dalam dua hari terakhir. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menilai bos Sunderland itu mampu membawa The Three Lions berprestasi di level internasional.

Allardyce memang manajer kenyang pengalaman. Manajer berjuluk Big Sam tersebut telah sembilan kali menangani klub berbeda.


Meski klub yang dilatih tidak besar, Allardyce mampu membawanya ke papan tengah. Allardyce juga dikenal sebagai manajer yang selalu sukses menyelamatkan klub dari jurang degradasi.

Dia pernah menjadi kandidat kuat manajer Inggris 10 tahun lalu. Sayangnya, ia kalah bersaing dengan Steve McLaren yang akhirnya ditunjuk FA.

"Saya sangat mengenal Allardyce. Jika dia benar menjadi manajer Inggris, tentu saya ikut senang," kata manajer Chelsea, Antonio Conte seperti dilansir Evening Standard.

"Menjadi pelatih timnas rasanya sangat fantastis. Ada tekanan dan tanggung jawab besar karena Anda mewakili satu negara, tapi rasanya tetap saja luar biasa."

1 dari 2 halaman

Sunderland Membantah

Meski kabar ini terus beredar, Sunderland menegaskan Allardyce masih menjadi manajernya. Bahkan mereka sampai merilis berita itu pada Rabu (20/7/2016) untuk menenangkan suporter.

"Untuk sekarang kami pastikan Allardyce masih bertahan di klub. Kami tahu fans frustrasi dan marah mendengar spekulasi yang berkembang di media belakangan ini. Tetapi kami masih mencari solusi terbaik untuk klub," bunyi pernyataan resmi The Black Cats.

Namun Sunderland sudah punya langkah antisipatif jika Big Sam pergi. Mereka sedang bernegosiasi dengan mantan manajer Everton dan MU, David Moyes.

Artikel Selanjutnya
MU Pasrah Rashford Tampil di Piala Eropa U-21
Artikel Selanjutnya
Debut Timnas Inggris, Pemain Buangan MU Jadi Buruan Klub Besar