Sukses

Bima Sakti Sarankan Riedl Pakai Pemain Muda di Piala AFF

Bima Sakti inginkan PSSI secepatnya lakukan persiapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Legenda timnas, Bima Sakti buka suara terkait peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2016 November mendatang. Pemain yang masih bermain di Persiba Balikpapan itu menyarankan agar pelatih kepala timnas, Alfred Riedl berani melambungkan pemain muda di Piala AFF nanti.

Eks gelandang Persema Malang ini menyakini, banyak bibit muda berprestasi yang nantinya mampu membawa nama harum bangsa ke kancah internasional. Kebetulan Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal saat ini sedang aktif memantau laga-laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Bima mencontohkan salah satu gelandang muda Persiba, Abdul Aziz yang dinilainya pantas mengenyam pengalaman di timnas. Pemain asal Bandung kelahiran 22 tahun silam ini terbukti selalu bermain trengginas di sektor lini tengah bersama Persiba.

“Sudah pantaslah diberikan kesempatan untuk bisa seleksi bersaing bersama pemain-pemain lainnya,” katanya.

Dia juga berharap PSSI bisa secepatnya menggelar persiapan. Soalnya, persiapan untuk membentuk timnas yang kuat bakal sangat mepet.

“Lebih cepat dipersiapkan, karena kan waktunya mepet. Jangan sampai terlambat persiapan,” kata eks pemain timnas Primavera ini.

Bima mengatakan para pemain membutuhkan proses adaptasi menuju kekompakan jelang pertandingan. Timnas Indonesia sudah lama menganggur pasca kena sanksi FIFA menyusul kisruh persepak bolaan tanah air.

“Sudah lama juga timnas tidak terbentuk, pasti mereka juga butuh adaptasi antar pemain. Sehingga memang lebih cepat persiapan akan lebih bagus,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF