Sukses

Persib Bandung Hajar Persipura di Stadion Mandala

Samsul Arif mencetak gol kedua Persib di pengujung pertandingan.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura harus menelan kekalahan kandang perdananya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Itu setelah mereka menyerah 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016).

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, pelatih Jafri Sastra langsung melakukan pergantian pemain. James Koko Lomell yang perannya tak terlihat di babak pertama digantikan Dominggus Fakdawer. Tujuan Jafri tentu untuk memberikan keseimbangan tim.

Maklum, mereka harus melakoni babak kedua dengan 10 pemain. Itu setelah Ricardo Salampessy diganjar kartu merah akibat menghentikan tendangan Roberto Pugliara dengan tangannya. Insiden itu menghasilkan hadiah penalti yang dimaksimalkan Vladimir Vujovic di pengujung babak pertama.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Persipura nyaris menyamakan skor. Berawal dari sepak pojok Boaz Solossa, Eddy Boakay melanjutkannya dengan sebuah sundulan. Sayang, sundulan Eddy masih melenceng ke atas gawang Persib.

Di menit 55, peluang kembali didapat tuan rumah. Itu ketika Ferinando Pahabol melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti Persib. Ironisnya, lagi-lagi aksi kiper I Made Wirawan membuat Persipura belum mampu menyamakan skor.

Pergantian pemain kembali dilakukan Jafri karena pasukannya tak kunjung menyamakan skor hingga menit 60. Pahabol ditarik untuk digantikan dengan Thiago Fernandes.

Sayang, berbagai upaya yang dilakukan Jafri tak memberikan perubahan positif dalam permainan Persipura. Dominasi penguasaan bola memang menjadi milik mereka. Namun, tak ada peluang emas yang mampu diciptakan hingga akhir laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Keunggulan

Di kubu Persib, sejak awal babak kedua mereka memang tak berniat untuk menambah gol. Mereka lebih fokus mempertahankan keunggulan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Lucunya, Persib justru mendapatkan gol kedua lewat serangan balik di menit 91+1. Atep yang baru masuk menggantikan Sergio van Dijk memberikan umpan cantik yang dimaksimalkan Samsul Arif.

Hingga laga berakhir, keunggulan 2-0 Persib tetap bertahan.

Susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Ferdiansyah; Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Yustinus Pae, Jaelani Arey, M Tahir, Ferinando Pahabol (Thiago Fernandes 60), Izaac Wanggai, James Koko Lomell (Dominggus Fakdawer 46), Eddy Boakay (Riky Kayame 71), Boaz Solossa

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, Robertino Pugliara (Taufiq 83), Tantan (Samsul Arif 71), Sergio Van Dijk (Atep 91)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.