Sukses

Sriwijaya Unggul Tipis atas Persela di Babak I

Sriwijaya FC untuk sementara unggul 2-1 atas Persela Lamongan.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC untuk sementara unggul 2-1 atas Persela Lamongan dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (21/7/2016). Dua gol tuan rumah diciptakan M. Ridwan dan penalti Beto Goncalves sebelum Persela memperkecil kedudukan melalui Adelmund Kristian.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Sriwijaya tampil menyerang. Laskar Wong Kito mengandalkan kecepatan duo Brasil Goncalves dan Hilton Moreira untuk menembus pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga

  • Pindah City, Guardiola Rela Potong Gaji
  • Gagal Buntuti Marquez, Begini Alasan Pedrosa
  • Pindah ke Juventus, Presiden Napoli Cap Higuain Pengkhianat



Tak heran pada menit ke-11, pendukung tuan rumah langsung bersorak. M. Ridwan menjebol gawang Choirul Huda setelah memanfaatkan umpan silang dari Goncalves.

Tertinggal satu gol membuat Persela coba meningkatkan serangan. Sayangnya tendangan Dendi Sulistyawan pada menit ke-17 masih jauh dari sasaran meski ia sukses mengecoh dua bek Sriwijaya.

10 menit kemudian Sriwijaya FC kembali mengancam melalui Hilton. Tetapi sundulan pemain asal Brasil itu tepat di pelukan Huda.

Gol kedua Sriwijaya lahir pada menit ke-38. Wasit menunjuk titik putih setelah Adelmund memegang bola di kotak terlarang. Tanpa kesalahan Beto membawa tuan rumah unggul 2-0.

Persela baru membalas pada menit ke-45. Tendangan bebas Adilmund dari jarak jauh tidak bisa ditahan Yogi Triana. Skor 2-1 untuk Sriwijaya bertahan hingga jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini