Sukses

Sam Allardyce Manajer Baru Timnas Inggris

Tim panel FA telah sepakat merekomendasikan Sam Allardyce sebagai manajer baru timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Ketua Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Dyke telah mengonfirmasi bahwa tim panel yang terdiri dari Kepala Eksekutif FA Martin Glenn, Wakil Ketua David Gill, dan Direktur Teknik Dan Ashworth telah membuat rekomendasi tentang manajer baru timnas Inggris.

"FA Chairman Greg Dyke menegaskan tiga anggota panel akan merekomendasikan Sam Allardyce sebagai manajer timnas Inggris berikutnya," demikian dilaporkan Sky Sports News, Kamis (21/7/2016).

Kabar soal penunjukan Sam Allardyce sebagai manajer baru Timnas Inggris kian kencang dalam dua hari terakhir. FA menilai manajer berjuluk Big Sam itu akan mampu membawa The Three Lions berprestasi di level internasional.

Allardyce adalah manajer kenyang pengalaman. Ia telah sembilan kali menangani klub berbeda. Saat ini, pria 61 tahun itu menangani Sunderland.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari FA terkait penunjukan Sam Allardye. Tapi, tadi malam Sunderland menegaskan Big Sam masih menjadi manajer mereka.

"Untuk sekarang kami pastikan Allardyce masih bertahan di klub. Kami tahu fans frustrasi dan marah mendengar spekulasi yang berkembang di media belakangan ini. Tetapi, kami masih mencari solusi terbaik untuk klub," bunyi pernyataan resmi The Black Cats.

Kursi manajer timnas Inggris kosong setelah Roy Hodgson mengundurkan diri menyusul kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016. Inggris tersingkir di perdelapan final setelah kalah 1-2 dari tim kejutan Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.