Sukses

Redam Euforia, Persib Langsung Fokus Duel lawan Semen Padang

Tambahan tiga poin membawa Persib ke urutan ketujuh klasemen.

Liputan6.com, Jayapura - Kemenangan 2-0 atas tim sekaliber Persipura Jayapura dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo memang layak dirayakan. Namun, Persib Bandung lebih memilih untuk langsung fokus pada laga lawan Semen Padang FC.

Jadwal Persib dalam sepekan terakhir memang begitu padat. Sebelumnya, mereka harus menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga bertajuk El Clasico. Tiga hari kemudian, mereka terbang ke Jayapura untuk menantang Persipura di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016).

Meski dilanda kelelahan, pelatih Djajang Nurjaman tetap mampu mengoptimalkan kedalaman skuatnya. Buktinya, Djanur berani mencadangkan pemain seperti Atep, Samsul Arif, dan Taufiq. Tampaknya, itu adalah cara Djanur untuk mengatasi kelelahan pemainnya.

Terbukti, taktik yang diterapkan Djanur membuahkan hasil positif. Raihan tiga poin didapat Persib setelah mempecundangi Persipura dua gol tanpa balas. Sukses itu membuat Persib menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Stadion Mandala dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Meski meraih hasil fantastis, Djanur tak mau pasukannya larut dalam euforia. Ia langsung mengajak anak asuhnya  langsung mempersiapkan diri buat laga melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016).

"Kemenangan ini bukan pertandingan terbaik, tapi kami masih terus mencoba melakukan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya melawan Semen Padang. Sekali lagi saya sangat senang dengan kemenangan atas Persipura," kata Djanur seusai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Persipura

Di lain pihak, kekalahan dari Persib membuat Persipura gagal merapatkan jarak dengan Arema Cronus yang duduk di urutan kedua klasemen. Persipura yang mengoleksi 18 poin terpaut lima angka dari Arema dan enam poin dari Madura United.

Di kubu Persib, kemenangan atas Persipura membuat mereka melesat ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 17 poin. Ini menjadi bukti bahwa kembalinya Djanur memberikan atmosfer positif dalam permainan Persib. Buktinya, Persib tak terkalahkan di tiga laga bersama Djanur.

"Setiap tim tentu tidak mau kalah. Semoga kekalahan ini menjadi pelajaran agar kami bisa bermain lebih baik lagi ke depannya," timpal Izaac Wanggai, gelandang Persipura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini