Sukses

Persela Curi Poin di Markas Sriwijaya FC

Sriwijaya FC hanya meraih satu poin saat menjamu Persela Lamongan.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC hanya meraih satu poin saat menjamu Persela Lamongan dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (21/7/2016). Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Sriwijaya tampil menyerang. Laskar WongKito mengandalkan kecepatan duo BrasilGoncalves dan Hilton Moreira untuk menembus pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga

  • Rahasia Ducati Asapi Lorenzo-Rossi di Austria
  • Beckham Yakin Mou Teruskan Jejak Alex Ferguson
  • Terbang ke Tiongkok, Mourinho Rela Duduk di Kelas Ekonomi



Tak heran pada menit ke-11, pendukung tuan rumah langsung bersorak. M. Ridwan menjebol gawang Choirul Huda setelah memanfaatkan umpan silang dari Goncalves.

Tertinggal satu gol membuat Persela coba meningkatkan serangan. Sayangnya tendangan Dendi Sulistyawan pada menit ke-17 masih jauh dari sasaran meski ia sukses mengecoh dua bek Sriwijaya.

10 menit kemudian Sriwijaya FC kembali mengancam melalui Hilton. Tetapi sundulan pemain asal Brasil itu tepat di pelukan Huda.

Gol kedua Sriwijaya lahir pada menit ke-38. Wasit menunjuk titik putih setelah Adelmund memegang bola di kotak terlarang. Tanpa kesalahan Beto membawa tuan rumah unggul 2-0.

Persela baru membalas pada menit ke-45. Tendangan bebas Adilmund dari jarak jauh tidak bisa ditahan Yogi Triana. Skor 2-1 untuk Sriwijaya bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, giliran Persela yang coba menguasai pertandingan. Mereka langsung punya peluang pada menit ke-51 melalui Dendi meski membentur mistar gawang.

Peluang kembali dimiliki Persela pada menit ke-62. Sayangnya sundulan Herman Dzumafo masih melambung tipis di atas gawang.

Sriwijaya baru punya peluang pada menit ke-66. Namun tendangan bebas Hilton sedikit di atas gawang Choirul Huda.

Beto mengancam gawang tim tamu pada menit ke-71. Sayangnya sundulan pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan silang Supardi menyamping tipis.

Persela akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Memanfaatkan skema serangan balik, Victor Pae menjebol gawang Yogi setelah mendapat umpan terobosan dari Dzumafo.

Hasil imbang membuat Sriwijaya tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Persela naik satu strip ke peringkat ke-17 dengan tujuh poin.

Sriwijaya: Yogi Triana; Zalnando, Mauricio Maciel, Ngurah Wahyu, Supardi, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Eka Ramdani, M. Ridwan, Beto, Hilton

Persela: Choirul Huda; Edy Gunawan, Adelmund, Zainal Haq, Eky Taufik, Jusmadi, Jose Pedrosa, Zainal Arifin, Zulvin Zamrun, Dendi, Herman Dzumafo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini