Sukses

Polisi Tangkap Pilot Drone Pengintai Liverpool Vs Huddersfield

Pria berusia 31 tahun itu harus mendekam di sel polisi untuk penyelidikan lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menahan seorang pria usai pertandingan uji coba Liverpool Vs Huddersfield di Stadion John Smith, Rabu sore waktu setempat. Dia merupakan pilot pesawat nir awak alias drone yang telah menyebabkan pertandingan pra-musim tersebut sempat terhenti selama beberapa saat. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, drone yang dikendalikan pria itu terbang mengitari lapangan saat laga memasuki menit ke-61. Aktivitas ini membuat pemain khawatir akan keselamatannya. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga tampak tidak senang melihat kemuncukan drone tersebut. 

Wasit akhirnya menghentikan pertandingan dan meminta polisi mengusut kejadian itu. 

Pertandingan baru dilanjutkan setelah drone berhasil disita. Liverpool akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Marko Grujic dan Alberto Moreno.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Liverpool selama menjalani laga pramusim tahun ini. Selanjutnya, Liverpool akan terbang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan tur pra-musim. Di Negeri Paman Sam, The Reds akan berhadapan dengan AC Milan, Chelsea, dan AC Roma. 

Kepolisian West Yorkshire menyatakan telah menangkap pria berusia 37 tahun terkait aktivitas drone tersebut. Pria tersebut kini ditahan di sel kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini