Sukses

MU Tawar Pogba 100 Juta Pounds, Barcelona Mundur Teratur

Bila gabung MU, Paul Pogba berpeluang pecahkan rekor transfer pemain..

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akhirnya mengurungkan niatnya mendatangkan pemain Juventus, Paul Pogba. Barca lempar handuk setelah Manchester United mengajukan tawaran fantastis kepada Pogba. 

Pogba memang menjadi pemain yang paling diburu pada bursa transfer musim panas ini. Tak hanya MU, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, hingga Manchester City berniat merekrutnya. Namun satu per satu klub ini mundur setelah MU menawarkan angka £100 juta atau setara Rp 1,7 Triliun.

Bila negosiasi berjalan mulus, angka ini bakal jadi rekor pembelian pemain termahal sepanjang sejarah. Belum lagi, tawaran gaji 210 ribu pounds per pekan yang ditawarkan kepada Pogba. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Barca terus terang tidak akan bersaing lagi dengan MU. Penasihat internasional Barca, Ariedo Braida, menilai uang sebanyak itu tergolong memberatkan. 

"Jelas, ketika Anda ingin mendatangkan pemain dengan harga lebih dari 100 juta euro, Anda perlu merenungkannya," kata Braida kepada Canale 21 seperti dilansir Mirror.co.uk. 

Menurut Braida, pemasukan melimpah dari hak siar telah membuat harga pemain ikut berubah. Namun melihat angka yang diajukan MU kepada Juventus, Barcelona memilih melupakan Pogba. 

"Kami tahu (Paul) Pogba. Dia pemain yang sudah membuktikan kekuatannya di lapangan dan kami memang sempat tertarik kepadanya. Namun jelas, dinamika terus berubah dan setelah angka-angka mencapai titik tertentu kami jadi tidak tertarik lagi," ujar Braida. 

Pertimbangan Barca tak hanya mengenai nilai transfer yang harus dibayarkan kepada Juventus. Gaji selangit yang diajukan MU juga menurut Braida belakangan akan menjadi beban berat. 

"Berat untuk tetap mempertahankannya, sebab Anda tidak hanya perlu mempertimbangkan biaya transfer saja, tapi gaji pemainnya juga. Selama lima tahun, totalnya akan mencapai 5 juta."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini