Sukses

Rapor Pemain Persipura Vs Persib

Robertino Pugliara menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016). Gol Maung Bandung dicetak Vladimir Vujovic (45) dan Samsul Arif (90).

Hasil ini memutus tren tidak terkalahkan Persipura dalam lima pertandingan melawan Persib di Stadion Mandala. Selain itu, tambahan tiga angka juga mendongkrak posisi Persib ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 17 dari 11 laga. Sedangkan Persipura tertahan di peringkat lima dengan poin 18.

Berikut rapor pemain Persipura Vs Persib

Persipura Jayapura:

Ferdiansyah (5,5): Selain kebobolan dua gol, Ferdiansyah juga seringkali melakukan kesalahan yang justru membahayakan gawangnya.

Yustinus Pae (6): Bermain sangat baik dalam bertahan. Pae juga sukses meminimalisir permainan Zulham Zamrun di sayap kanan.

Bio Pauline (6,5): Bekerja keras sepanjang pertandingan dengan mematikan pergerakan striker Persib Sergio Van Dijk. Bio juga selalu mengamankan pertahanan Persipura dari umpan lambung.

Ricardo Salampessy (5): Mendapatkan kartu merah di babak pertama sekaligus memberikan penalti bagi Persib setelah menahan bola dengan tangan di kotak terlarang.

Jaelani Arey (6): Disiplin dalam bertahan, tapi Arey melakukan banyak sekali kesalahan dalam membantu serangan.

Izaac Wanggai (6,5): Pemain Persipura yang memiliki performa paling baik di laga ini. Wanggai sukses menjalankan dua peran sebagai playmaker dan juga gelandang bertahan.

Ferinando Pahabol (5,5): Pergerakan impresif Pahabol tidak terlihat sepanjang pertandingan.

James Koko Lomell (5): Tak terlalu berkontribusi. Alhasil, James Koko harus diganti di babak kedua.

Boaz Solossa (6): Boaz tampak bekerja keras sepanjang pertandingan. Namun, tidak ada peluang emas lahir kakinya

Boakay Edy Foday (6): Sama seperti Boaz, Boakay terlihat sangat bekerja keras. Sayang minimnya suplai bola membuat Boakay kesulitan mendapatkan peluang emas.

Pemain cadangan:

Dominggus Fakdawer (6) Masuk di babak kedua untuk mengisi tempat Ricardo Salampessy. Fakdawer sukses menjaga pertahanan dengan cukup baik.

Thiago Fernandes (5,5): Tak banyak berkontribusi. Ditugaskan sebagai playmaker, Thiago berulang kali salah mengirimkan umpan.

Riky Kayame (6): Tak terlihat pada laga ini karena minimnya suplai bola dari tengah.

Persib Bandung:

I Made Wirawan (6,5): Tak terlalu bekerja keras di laga ini. Made tercatat sukses menangkap bola hasil sepakan Jaelani Arey.

Tony Sucipto (6,5): Disiplin dalam bertahan, Tony juga bermain apik dalam membantu serangan.

Jajang Sukmara (6,5): Aktor utama yang membuat permainan Boaz Solossa tidak berkembang.

Vladimir Vujovic (7): Vladimir sangat sulit untuk dilewati pemain serang lawan. Dia juga sukses mencetak gol pertama lewat tendangan penalti.

Rudolof Yanto Basna (7): Yanto Basna mematikan pergerakan Boakay Edi Foday, Boaz Solossa, hingga Ferinando Pahabol.

Hariono (7): Memerankan posisi gelandang bertahan dengan baik. Hariono juga banyak melakukan intersep di tengah lapangan.

Kim Jeffrey Kurniawan (6,5): Aliran bola dari Kim sangat mengalir. Dia adalah orang pertama di Persib yang membangun serangan dari belakang.

Robertino Pugliara (7,5): Bintang di laga ini. Pergerakannya selalu bisa membuat pertahanan Persipura kerepotan. Bahkan tembakan kaki kirinya memaksa Ricardo Salampessy harus menahannya dengan tangan di kotak penalti.

Tantan (6): Tidak ada yang istimewa dari permainan Tantan.

Zulham Zamrun (6): Memiliki satu peluang emas yang gagal berbuah gol.

Sergio Van Dijk (6): Berperan dengan baik sebagai tembok pemantul bola di depan. Sayang Van Dijk masih gagal untuk mencetak gol.

Pemain cadangan

Samsul Arif (7): Impresif. Samsul mampu membuat satu gol dari satu peluang.

Atep (6,5): Dimasukkan di menit ke-90, Atep langsung menyumbangkan satu assist untuk Samsul Arif.

Taufiq (6): Tidak ada yang istimewa dari performa Taufiq.

 

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.